Olahraga

Kandas di 32 Besar Liga 3, Persedikab Kediri Gagal Naik Kasta ke Liga 2 

Jumat, 17 Mei 2024 - 22:12 | 15.17k
Salah satu pemain Persedikab Kediri usai laga melawan NZR Sumbersari (FOTO: dok Persedikab)
Salah satu pemain Persedikab Kediri usai laga melawan NZR Sumbersari (FOTO: dok Persedikab)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Mimpi Persedikab Kediri naik ke Liga 2 kandas di babak 32 besar putaran nasional Liga 3. Dari tiga pertandingan di fase tersebut, Persedikab gagal meraih kemenangan dan hanya mengakhiri ketiga laga tersebut dengan hasil seri. 

Pada laga pertama 32 besar, yang berlangsung Minggu (12/5/2024) Persedikab Kediri bermain imbang 1-1 dengan Persekabpas Pasuruan. Hasil seri kedua didapat saat Bledug Kelud menghadapi Tri Brata Raflesia FC, Selasa (14/5/2024), juga dengan skor 1-1. 

Terakhir, pada Kamis (16/5/2024), tim yang bermarkas di Stadion Candha Bhirawa, Pare Kabupaten Kediri itu kembali meraih satu poin saat bermain imbang, juga dengan skor 1-1 dengan NZR Sumbersari. Putaran 32 besar nasional Liga 3 sendiri dihelat di Stadion Gajayana, Malang. 

Tiga poin dari tiga pertandingan tersebut memaksa Persedikab hanya mampu berada di peringkat 3 klasemen grup 8. Akibat kegagalan melangkah lebih jauh dan juga gagal naik ke Liga 2, Pelatih Kepala Persedikab Kediri Muslim Habibi memutuskan mundur dari jabatannya. 

Hal itu ditegaskan Muslim sebagai salah bentuk pertanggungjawaban dirinya atas kegagalan tersebut. "Gagal menjadi tanggung jawab saya Karena itu saya mengundurkan diri, bentuk pertanggungjawaban dari hasil. Manajemen sebelumnya telah menetapkan target lolos ke Liga 2 dan kita belum berhasil," ujar Muslim Habibi , Jumat (17/05/2024). 

Sebelumnya Persedikab Kediri melangkah ke 32 besar dengan status Runner up grup O. Tim berjuluk Bledug Kelud tersebut, hanya selisih dua poin dari pemuncak klasemen Adhyaksa Farmel FC yang mengumpulkan 10 poin. 

Sepanjang laga grup O, Persedikab meraih dua kemenangan dan dua kali hasil seri. Persedikab mengamankan dua kemenangan pada laga pembuka 3-1 atas Persibone, kemudian di laga kedua juga meraih kemenangan yakni saat Menjamu PS Peureulak Raya, Kamis (2/5/2024), dengan skor 4-2. Sementara hasil imbang pertama didapat saat menghadapi Adhyaksa Farmel FC dengan skor 1-1.

Persedikab sendiri lolos ke putaran nasional dengan status sebagai runner-up Liga 3 Jatim. Di partai final perebutan juara Liga 3 Jatim, Persedikab kalah dari Persibo Bojonegoro

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES