Olahraga

PLN Mobile Proliga 2024: Menuju Putaran Kedua, Persaingan Antar Tim Semakin Ketat

Sabtu, 18 Mei 2024 - 09:57 | 17.65k
PLN Mobile Proliga 2024 hari ini memasuki putaran kedua di GOR Tri Dharma Gresik. (Foto:Marhaban/TIMES Indonesia)
PLN Mobile Proliga 2024 hari ini memasuki putaran kedua di GOR Tri Dharma Gresik. (Foto:Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Persaingan puncak kompetisi bola voli kasta teratas di Indonesia, PLN Mobile Proliga 2024 akan berlanjut ke putaran kedua. Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia sebagai tuan rumah menjadi saksi penting tim mana saja yang berpeluang maju ke babak final four.

Hingga laga putaran terakhir pertama Jumat (17/5/2024) kemarin, Jakarta STIN BIN  akhirnya memastikan gelar juara setelah mengalahkan Jakarta Bhayangkara Presisi 3-1 (14-25, 25-21, 25-20, 25-21) di GOR Tri Dharma Gresik.

Hasil ini membuat Rivan Nurmulki dan kawan-kawan memiliki 16  poin dari enam laga. Jakarta STIN BIN unggul satu poin atas juara bertahan Jakarta LavAni Allobank Electric yang kemarin mmbekuk Kudus Sukun Badak 3-1 (31-29,25-23,25-27,25-13). Jakarta LavAni yang mengumpulkan poin 15 sebelumnya juga berhasil menguasai urutan teratas.
Sedangkan di urutan ketiga terisi tim kuda hitam Palembang Bank Sumsel dengan poin 14.
Di putaran kedua yang akan dimulai hari ini, semua tim mengaku akan berbenah. Seperti yang dikatakan asisten pelatih Jakarta LaVani Allobank Syamsul Jais,
“Secara keseluruhan para pemain sudah tampil maksimal, namun kami akan tetap berbenah untuk putaran kedua,” ucapnya. 
Syamsul Jais juga menegaskan masuk babak final four adalah harga mati, “Yang penting ke final four dulu, tapi juara Proliga tahun ini menjadi target kami," tukasnya. 

Pada persaingan putri, Jakarta Popsivo Polwan sudah menjadi juara putaran pertama, disusul Jakarta BIN yang kemarin membekuk tuan rumah Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia 3-1 (21-25, 25-19, 25-21, 25-14). Kemenangan ini membuat Megawati Hangestri Pertiwi dan kawan-kawan menduduki peringkat kedua.

Di sisi lain, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia yang mengalami kekalahan kelima dari enam laga, berada di posisi ke 6, hanya sekali menang atas penghuni rangkaian buncit Jakarta Livin Mandiri.

Asisten pelatih tim putri Jakarta BIN, Labib mengatakan, kekurangan anggota tim masih banyak. Seperti hari ini
ada tujuh kesalahan servis pada set pertama, itu salah satu penyebab kita kalah pada set pertama atas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, “Nah, set berikutnya mulai membaik dan mengurangi kesalahan serta memperkuat pertahanan,” kata Labib.

Berikut Jadwal Pertandingan PLN Mobile Proliga Sabtu
18 Mei 2024:

Jam14.00 WIB Jakarta Livin Mandiri vs Bandung Bank bjb Tandamata (putri)

Jam16.00 WIB Jakarta Pertamina Enduro vs PLN Listrik Jakarta (putri)

Jam18.30 WIB Bank Palembang SumselBabel vs Jakarta LavAni Allo Bank Listrik (putra) (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES