Olahraga

Renan Silva Ikuti Jejak Flavio Silva Hengkang dari Persik Kediri

Jumat, 24 Mei 2024 - 21:52 | 22.54k
Renan Silva saat bermain bersama Persik Kediri. (FOTO: Yobby/TIMES Indonesia)
Renan Silva saat bermain bersama Persik Kediri. (FOTO: Yobby/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRIPersik Kediri kembali ditinggalkan salah satu pemain asingnya. Setelah beberapa waktu lalu Flavio Silva memastikan berpisah dengan tim Macan Putih, julukan Persik Kediri, pekan ini ganti Renan Silva yang memutuskan untuk meninggalkan klub yang selama dua musim terakhir dibelanya. 

Dalam sebuah unggahan di akun sosial media, Renan Silva mengucapkan selamat tinggal pada Persik Kediri. 

"2 musim yang luar biasa, kami memiliki banyak senyuman, kesedihan, tapi yang pasti lebih banyak kebahagiaan selama waktu itu. Saya akan selalu berdoa dan menyemangati Persik Kediri agar selalu berkembang dan bersaing di kompetisi Asia. Sampai jumpa lagi guys, dan maaf untuk apa pun. Tuhan memberkati!," tulisnya seperti yang dilihat, Jumat (24/05/2024). 

Tiba di Kediri usai membela Madura United, pemilik gelar pemain terbaik Liga 1 2019 itu.  mencatatkan 64 penampilan, 14 gol, dan 16 assist selama berbaju Persik. Sejak kehadirannya, Renan Silva memiliki peran sentral di lini tengah.  Mesti tidak selalu tampil fenomenal namun sosoknya menjadikan lini tengah Persik Kediri lebih kuat.  

Kebersamaannya bersama Persik merupakan yang terlama selama Renan Silva bermain di Indonesia.  "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada setiap pemain, staf, persikmania, dan management dari @persikfcofficial selama 2 tahun istimewa bersama," tulisnya. 

Renan Silva sendiri menjadi pemain keempat yang meninggalkan Persik Kediri. Sebelumnya sudah ada Flavio Silva, Miftahul Hamdi, serta Irfan Bachdim.  Sementara itu, Ze Valente dikabarkan telah kembali ke Persebaya, sedangkan Anderson Nascimento diprediksi juga akan turut menyusul Renan dan Flavio pergi. 

Manajemen Persik Kediri sendiri belum memberikan keterangan sama sekali terkait perginya Renan Silva atau ketiga pemain lainnya. 

Persik Kediri mengakhiri musim 2023/2024 dengan penuh catatan. Sempat menghuni lima besar dan bahkan berpeluang masuk zona championship series, di penghujung musim performa permainan Persik menurun dan sering kehilangan tiga poin. Termasuk saat kalah 7-0 dari Bhayangkara FC. Akibatnya Persik Kediri harus puas finish di posisi 9 klasemen akhir Liga 1. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES