Olahraga

IPSI Kota Batu Gelar Kejurkot

Sabtu, 25 Mei 2024 - 20:04 | 16.89k
Menyongsong perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2025, IPSI Kota Batu menggelar Kejuaraan Kota (Kejurkot) Pencak Silat di SMPN 1 Kota Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Menyongsong perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2025, IPSI Kota Batu menggelar Kejuaraan Kota (Kejurkot) Pencak Silat di SMPN 1 Kota Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Menyongsong perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2025, IPSI Kota Batu menggelar Kejuaraan Kota (Kejurkot) Pencak Silat di SMPN 1 Kota Batu, Sabtu (25/5/2024).

Kejuaraan yang diikuti 100 atlet pencak silat dari berbagai perguruan silat di Kota Batu ini dibuka oleh Wakil Ketua I KONI Kota Batu, Sumadi.

Ketua IPSI Kota Batu Suliono menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mencari atlet silat yang akan diterjunkan dalam Porprov Jatim.

Menyongsong-perhelatan-Pekan-2.jpg

"Lewat Kejurkot ini kami memotivasi seluruh atlet untuk berlomba-lomba menjadi terbaik dalam prestasi, sekaligus kita gunakan untuk seleksi atlet Porprov Jatim 2025," ujar Suliono.

Dalam kejuaraan ini dipertandingkan 10 kelas, mulai A hingga J putra dan putri tunggal dan beregu. Disiapkan dua arena untuk kejuaraan ini.

"Karena Porprov Jatim kita tuan rumah, jadi targetnya juara umum. Kita harus maksimalkan semua potensi yang ada," ujarnya.

Menyongsong-perhelatan-Pekan-3.jpg

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa ada tantangan tersendiri yang harus dihadapi dalam Porprov Jatim mendatang, salah satunya adalah aturan usia yang kini dibatasi minimal 17 tahun dan maksimal 22 tahun.

"Kita harus kerja keras untuk mencari atlet terbaik kita," jelas Suliono.

Sementara itu Sumadi memberikan apresiasi kepada IPSI yang sudah membuat kejuaraan pencak silat ini.

"Puslatkot KONI Kota Batu Ring 2 akan kita laksanakan bulan Juni mendatang, kalau memang dari kejuaraan ini ada atlet proyeksi Porprov, terserah IPSI didaftarkan di ring 2 atau tidak," ujar Sumadi.

Ia meminta seluruh atlet untuk berlatih keras,  minimal 5 kali latihan dalam seminggu.

"Kalau latihannya hanya 2 kali latihan dalam seminggu, saya yakin pasti tidak akan berprestasi," ujar Ketua IPSI Kota Batu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES