Olahraga

Tim Balap Asal Malang Borong Piala di Kejurnas Sprint Rally

Rabu, 29 Mei 2024 - 10:06 | 17.64k
Mobil milik tim KMS saat berlaga di Kejurnas seri kedua. (Foto: Dok. Tim KMS/TIMES Indonesia)
Mobil milik tim KMS saat berlaga di Kejurnas seri kedua. (Foto: Dok. Tim KMS/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Tim balap asal Malang, Kartika Sari Motorsport (KMS) berhasil meraih prestasi gemilang di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sprint Rally Seri Dua 2024. Satu-satunya tim yang berasal dari sebuah dealer mobil tersebut mampu memboyong lima piala sekaligus dari kompetisi yang diselenggarakan di Yogyakarta, Sabtu (25/5/2024) dan Minggu (26/5/2024) lalu.

Advisor KMS, Deny Kristiono mengaku tak menyangka atas raihan yang berhasil diboyong oleh timnya. Sebab, ia mengaku di seri kedua tersebut trek cukup menantang dan persaingan berlangsung sangat sengit.

"Dalam Kejurnas Sprint Rally Seri Dua, kami memborong 5 juara. Juara dan juara 4 di kelas F1, lalu juara 2 kategoru pembalap U25 dan juara peringkat 7 dan 14 di kelas F umum," ujar Deny, Rabu (29/5/2024).

Selain skill dari pembalap dan mekanik dari tim, raihan prestasi gemilang ini juga berkat dia dan dukungan dari masyarakat Malang.

"Dukungan dari masyarakat Malang kami wujudkan dalam livery yang terpasang di mobil balap kami. Yaitu berwarna merah, hitam dan biru. Yang mana biru itu identik dengan Malang," ungkapnya.

Sementara, Manajer KSM, Aris Bayu menuturkan bahwa pihaknya menurunkan satu mobil Toyota Agya dengan 2 pembalap dalam kompetisi tersebut.

Dalam Kejurnas, KSM yang merupakan satu-satunya tim sport yang berangkat dari dealer mobil ingin menunjukkan bahwa mobil LCGC mampu digunakan untuk kompetisi balap.

"Sebagian besar, kami masih memakai part-part standar bawaan mobil. Hanya saja beberapa bagian yang diganti untuk memenuhi regulasi, seperti suspensi, pemasangan roll bar yang wajib dilakukan serta kaca depan diganti dengan bahan polikarbonat," jelasnya.

Ia mengaku tak ada persiapan khusus dalam menghadapi kejurnas yang bakal berlangsung sebanyak 6 seri tersebut.

"Intinya kami maksimal saat latihan dan shakedown. Kami gunakan ini semua untuk mencari setup terbaik, termasuk mendengarkan masikan dari pembalap," ucapnya.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES