Olahraga

Didatangi Tim PERSAMA, Kapolresta Malang Kota Siap Kolaborasi Gelar Trofeo se-Jatim

Rabu, 29 Mei 2024 - 13:00 | 30.38k
Pertemuan antara Kapolresta Malang Kota dan PERSAMA di lobby Mapolresta Malang Kota. (Foto: Dok. Humas Polresta Malang Kota)
Pertemuan antara Kapolresta Malang Kota dan PERSAMA di lobby Mapolresta Malang Kota. (Foto: Dok. Humas Polresta Malang Kota)

TIMESINDONESIA, MALANG – Perkumpulan Sepak Bola Amputasi Malang Raya (PERSAMA) secara mendadak mengunjungi Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto. Bukan tanpa alasan, kedatangan mereka tentu untuk melakukan audiensi dan koordinasi terkait masa depan cabang olahraga sepak bola, khusus bagi penyandang disabilitas.

Kapten PERSAMA, Sueb merasa sangat berterima kasih atas sambutan dan ketersediaan dari Polresta Malang Kota dalam mendukung penuh apa yang menjadi cita-cita dari perkumpulan sepak bola amputasi di Malang Raya ini. 

"Alhamdulillah kami sangat merasa bersyukur dapat bertemu dengan Kapolresta Malang Kota yang selalu memberikan dukungan dan semangat kepada kami," ujar Sueb, Rabu (29/5/2024).

Tentunya, menjadi seorang atlet bukan perkara mudah jika tanpa dibekali oleh latar belakang keolahragaan dan semangat yang tinggi, apalagi bagi para penyandang disabilitas.

Selama ini, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto sangat mendukung penuh kegiatan yang dilakukan para disabilitas, baik dari seni musik, kriya bahkan hingga olahraga seperti dari PERSAMA.

"Tujuan kami membentuk tim ini bukan hanya untuk mengharuskan sebagai atlet saja, namun ini juga menjadi salah satu wadah kami untuk meregangkan otot-otot atau berolahraga setelah berbagai aktivitas kita lakukan," ungkapnya.

Mapolresta-Malang-Kota-2.jpg

Dalam pertemuan kali ini tidak hanya menghasilkan diskusi hangat, namun juga menghasilkan sebuah gebrakan baru antara Polresta Malang Kota bersama PERSAMA. 

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto menuturkan, dalam menyambut hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 ini, Polresta Malang Kota bersama dengan PERSAMA akan menyelenggarakan agenda Trofeo yang bisa diikuti oleh tim-tim di seluruh wilayah Jawa Timur.

"Dalam menyambut hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024 ini nanti semoga Polresta Malang Kota bersama dengan PERSAMA dapat menyelenggarakan agenda Trofeo yang bisa diikuti oleh tim-tim dari persatuan Sepak Bola amputasi di wilayah Jawa Timur," tutur Kombes Pol Budi Hermanto.

Pria yang akrab disapa Buher memastikan bahwa inisiasi ini sebagai salah satu bentuk dukungan Polresta Malang Kota pada rekan-rekan disabilitas yang telah memiliki semangat dan optimisme dibidang olahraga.

"Yang paling utama adalah kegiatan yang akan terlaksana nantinya tentu dengan mengutamakan prinsip keselamatan dan kenyamanan," ucapnya.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES