Olahraga

Ribuan Supporter Hadiri Munas Aremania Utas di Dome UMM

Sabtu, 01 Juni 2024 - 15:12 | 29.71k
Pembukaan Munas Aremania Utas yang digelar di Dome UMM, Sabtu (1/6/2024). (Foto: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)
Pembukaan Munas Aremania Utas yang digelar di Dome UMM, Sabtu (1/6/2024). (Foto: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ribuan Aremania meramaikan gelaran Musyawarah Nasional (Munas) yang digelar di Dome Universitas Muhamadiyah Malang, Sabtu dan Minggu (1-2/6/2024).

Munas Aremania Utas ini digelar untuk  membentuk sebuah organisasi dan memilih presidium. Ada 9 orang yang telah maju sebagai kandidat, nantinya akan dipilih 7 orang sebagai presidium organisasi Aremania.

Dalam pembukaan Munas perdana tersebut, terpantau ada beberapa pejabat daerah dan nasional yang hadir. Seperti anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga, Bupati Malang HM Sanusi, Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat, Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, salah satu pendiri Arema, Ovan Tobing, dan beberapa pejabat lainya.

Exco PSSI Arya Sinulingga mengatakan, Munas Aremania Utas ini merupakan moment kebangkitan Arema dalam dunia sepakbola. Dia menyebut, apabila para supporter sudah bisa bersatu dan kompak, sudah bisa dipastikan klub Arema juga akan ikut bangkit.

"Kalau supporternya sudah bersatu, para investor sudah tidak akan ragu lagi untuk mendanai Arema," ucapnya.

Dia tak menampik jika saat ini Arema masih dalam kondisi terpuruk. Banyak hal yang menyebabkan ini bisa terjadi, namun pihaknya yakin, dalam waktu dekat Arema bisa bangkit kembali.

"Saya sih yakin untuk kompetisi berikutnya Arema kan jadi baik karena support dari suporternya sudah menyatu begini," tegasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Malang mengatakan, Pemkab Malang memberikan dukungan penuh atas gelaran Munas Aremania ini. Menurutnya, memang sudah saatnya aremania bangkit dari keterpurukan setelah diterpa cobaan besar dalam Tragedi Lanjutkan 1 Oktober 2022.

"Nanti akan kita bangun monumen tragedi Kanjuruhan di gate 13, pengelolaan nanti akan kita serahkan pada keluarga korban," ucapnya.
Dia berharap, dengan terselenggaranya Munas ini, bisa semakin menyatukan kembali warga Malang dalam sebuah organisasi resmi berbadan Hukum yang diberi nama Aremania Utas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES