Olahraga

Masuki Putaran Dua PLN Mobile Proliga 2024, Beberapa Tim Rombak Legiun Asingnya

Senin, 03 Juni 2024 - 08:12 | 24.56k
Putaran dua PLN Mobile Proliga 2024 yang akan berlangsung di GOR Si Jalak Harupat Bandung beberapa tim rombak skuad pemain asingnya. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Putaran dua PLN Mobile Proliga 2024 yang akan berlangsung di GOR Si Jalak Harupat Bandung beberapa tim rombak skuad pemain asingnya. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Menjelang putaran dua PLN Mobile Proliga 2024 di Bandung yang dimulai pada Kamis (6/6/2024), beberapa tim merombak skuad asingnya. 

Tim-tim Proliga 2024 yang merombak skuad pemain asingnya di antaranya tim putri Jakarta BIN, Bandung bjb Tandamata, dan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Sedangkan untuk tim putra Jakarta LaVani Allobank Electric dan Jakarta STIN BIN juga mengganti legiun asingnya.

Seperti yang disampaikan. humas PB PBVSI Lutfi Sukri, penggantian pemain asing di beberapa tim peserta PLN Mobile Proliga 2024 untuk memperkuat skuad mereka menuju final four.

“Putaran dua yang akan berlangsung di Bandung, Malang, dan Pontianak tentunya akan menjadi pertaruhan mereka untuk maju ke babak final four,” ujar Lutfi Sukri kepada TIMES Indonesia, Minggu (2/6/2024) malam.

Untuk tim putri Jakarta BIN merombak skuad asingnya Kashauna Williams digantikan Kara Bajema. Pemain asal Amerika Serikat yang berposisi outside hitter ini akan menjadi tandem baru Megawati Hangestri di putaran dua PLN Mobile Proliga 2024.

Begitu pula dengan tim putri Bandung bjb Tandamata, juara bertahan Proliga ini beberapa kali mengalami kekalahan di putaran pertama. Di putaran dua Shella Bernadettha tentunya tidak ingin malu di depan pendukungnya di GOR Si Jalak Harupat.

Tim asuhan Alim Suseno ini memasukkan pemain asing baru Vera Kastsiuchyk asal Belarus untuk menggantikan Jovana Brakocevic Canzian.  

Satu lagi tim putri yang mengganti skuad asingnya di putaran dua PLN Mobile Proliga 2024 adalah Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia. Berada di peringkat 6 Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia mencoba peruntungan untuk memperbaiki posisi di klasemen dan berharap bisa maju ke babak final four.

Tim yang dilatih Risco Herlambang ini mendatangkan Camilia Mingardi untuk menggantikan Bogdana Anisova. Camilia Mingardi pemain kelahiran Italia ini sebelumnya sebagai lawan pemukul di klub Volley Vallefoglia (Italia). 

Sementara juara putaran pertama PLN Mobile Proliga 2024 tim putri Jakarta Popsivo Polwan masih mempertahankan skuad yang ada. Begitu pula tim putri Jakarta Pertamina Enduro, Jakarta PLN Electric, serta Jakarta Livin Mandiri, tidak mengganti skuad asingnya.

Di bagian putra juara bertahan Jakarta LaVani Allobank Electric juga merombak skuad asingnya, dengan merekrut pemain asal Kuba Oreol Camejo. Pemain ini menggantikan pemain asing sebelumnya Mohamad Reza Beik. 

Dilansir dari laman PBVSI, pemilik LaVani Allobank Electric yang juga Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono mengaku optimis, Oreol Camejo bisa mengangkat prestasi LaVani.

Jakarta LaVani Allobank Electric saat ini berada di posisi ketiga klasemen PLN Mobile Proliga 2024 di bawah Jakarta STIN BIN dan Bank Palembang Sumsel.

Sementara juara putaran pertama PLN Mobile Proliga 2024 tim putra Jakarta STIN BIN juga melepas satu legiun tunggalnya Pedro Molina. Ia digantikan pemain asal Kuba Luis Elian Estrada Mazorra.

Untuk diketahui pemain asing baru milik Jakarta STIN BIN ini beberapa waktu lalu terpilih sebagai outside hitter di Suwon KEPCO Vixtorm (Korea Selatan) untuk Korean V League musim 2024/2025. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES