Olahraga

Timnas Indonesia vs Irak, Marcelino: Kami Harus Sapu Bersih Laga Kandang

Senin, 03 Juni 2024 - 13:53 | 20.56k
Gelandang timnas Indonesia, Marselino Ferdinan saat laga uji coba melawan Tanzania, Minggu (2/6/2024). Laga ini sebagai persiapan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina. (foto: PSSI)
Gelandang timnas Indonesia, Marselino Ferdinan saat laga uji coba melawan Tanzania, Minggu (2/6/2024). Laga ini sebagai persiapan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina. (foto: PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menyapu bersih dua laga kandang kualifikasi Piala Dunia 2026 menjadi target Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia akan menghadapi dua laga penting kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua, melawan Irak pada Selasa (6/6/2024) Juni dan menjamu Filipina, Kamis (11/6/2024).

Pasukan Garuda saat ini bercokol di posisi dua Grup F dengan nilai 7 dari empat pertandingan atau tertinggal 5 poin dari pemuncak klasemen Iraq. Tim lain, Vietnam diperingkat tiga dengan nilai 3 disusul Filipina di peringkat empat dengan nilai 1.  

Untuk menjaga peluang lolos, tidak ada kata lain kecuali menyapu bersih enam poin dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno tersebut.

"Kami siap lawan Irak dan Filipina. Kami tidak lihat apa pun, kami harus memenangi semua laga sisa," ucap gelandang timnas Indonesia, Marselino Ferdinan seperi dikutip dari laman PSSI, Senin (3/6/2024).

Jelang laga penting ini, Timnas Indonesia telah menjalani pemusatan latihan dan menggelar uji coba melawan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6/2024). Laga ini berakhir dengan skor 0-0.

Meski gagal menang, pelatih Shin Tae-yong merasa laga uji coba sudah sesuai target. Memantau kondisi fisik pemain, taktik dan komunikasi pemain. 

Pelatih asal Korea Selatan ini mengakui, penampilan Pratama Arhan dan kawan kawan belum sesuai harapan. Namun ia optimistis, penampilan terbaik akan hadir saat laga melawan Irak dan Filipina.

"Hasil tidak begitu penting, saya hanya ingin melihat keseluruhan kondisi pemain, fisik, dan juga lainnya. Saya juga akan mengevaluasi performa para pemain di laga tadi, termasuk soal sentuhan bola yang kurang dan komunikasi juga," kata Shin Tae-yong. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES