Olahraga

Gabung Real Madrid, Mbappe: Mimpi yang Menjadi Nyata

Selasa, 04 Juni 2024 - 08:31 | 14.96k
Kylian Mbappe menyebut kepindahannya ke Real Madrid sebagai impian yang menjadi kenyataan. (Foto: PSG)
Kylian Mbappe menyebut kepindahannya ke Real Madrid sebagai impian yang menjadi kenyataan. (Foto: PSG)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKylian Mbappe, menyebut bahwa kepindahannya ke Real Madrid adalah "mimpi yang menjadi kenyataan,".

Mbappe akan pindah ke Stadion Bernabeu dengan kontrak lima tahun setelah kontraknya dengan Paris St-Germain berakhir pada 30 Juni.

Dia akan mendapatkan 15 juta euro (£12,8 juta) per musim, ditambah bonus tanda tangan sebesar 150 juta euro (£128 juta) yang akan dibayarkan selama lima tahun plus hak atas penjualan segala macam benda terkait dirinya selama di Real Madrid.

"Tidak ada yang bisa memahami betapa bersemangatnya saya saat ini!" tulis Mbappe di Instagramnya, Selasa (4/6/2024).

"Mimpi yang menjadi kenyataan. Sangat bahagia dan bangga bergabung dengan klub impian saya."

Pemain berusia 25 tahun ini akan bergabung dengan Real Madrid yang baru saja memenangkan La Liga dan meraih gelar ke-15 mereka di Eropa dengan kemenangan atas Borussia Dortmund di final Liga Champions.

Kedatangan Mbappe di ibu kota Spanyol kemungkinan akan memunculkan spekulasi tentang era Galacticos baru di klub tersebut, mengingat prospek menarik dia berbaris bersama penyerang Brasil Vinicius Jr, Rodrygo, dan sesama rekrutan baru Endrick, serta gelandang Inggris Jude Bellingham.

Mbappe secara verbal setuju untuk bergabung dengan Real pada bulan Februari dan mengumumkan pada bulan Mei bahwa dia akan meninggalkan juara Prancis tersebut pada akhir musim.

Dia meninggalkan ibu kota Prancis sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa PSG, dengan 256 gol sejak dia bergabung dari Monaco dengan status pinjaman awal pada tahun 2017.

Penyerang tersebut mencetak 44 gol dalam 48 pertandingan musim lalu dan telah menjadi pencetak gol terbanyak di liga utama Prancis selama enam tahun terakhir.

Di level klub, dia telah memenangkan tujuh gelar Ligue 1 - yang pertama dengan Monaco, enam lainnya dengan PSG - dan telah mengumpulkan empat medali pemenang di Piala Prancis.

Pemain Prancis ini memenangkan Sepatu Emas di Piala Dunia 2022 di Qatar, di mana Prancis kalah dari Argentina melalui adu penalti di final yang dramatis.

Namun, dia belum meraih kemenangan di Liga Champions, setelah menjadi finalis yang kalah pada musim 2019-20 - sesuatu yang dia harapkan dapat diperbaiki dengan Real Madrid, klub yang telah terbiasa memenangkan kompetisi klub elit Eropa ini. (*)

 

 

 

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES