Olahraga

Kylian Mbappe Ungkap Alasan Pindah ke Real Madrid

Rabu, 05 Juni 2024 - 09:57 | 16.79k
Kylian Mbappe menyebut PSG membuatnya tidak bahagia. (Foto: x/telediariomty)
Kylian Mbappe menyebut PSG membuatnya tidak bahagia. (Foto: x/telediariomty)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKylian Mbappe mengungkapkan bahwa alasan utama kepergiannya dari Paris Saint-Germain (PSG) ke Real Madrid adalah karena merasa tidak bahagia akibat tekanan dari para petinggi klub.

Mbappe, yang berusia 25 tahun, telah membela PSG selama tujuh musim. Namun, ia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dan bergabung dengan Real Madrid dengan status bebas transfer, menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

"Saya merasa tidak bahagia di PSG. Ini seperti menggigit tangan yang memberi saya makan dan meludahi wajah mereka yang mendukung saya, tetapi banyak hal dan orang-orang yang membuat saya tidak bahagia," ujar Mbappe dalam wawancara dengan AFP pada Selasa (4/6/2024).

Mbappe mengaku menghadapi ancaman dan tekanan bahwa dirinya tidak akan dimainkan jika tidak memperpanjang kontraknya dengan PSG.

"Saya diberitahu hal itu, saya dipaksa memahaminya, dan saya diajak bicara dengan kekerasan," tambah striker Timnas Prancis ini.

Setelah membantu PSG meraih gelar Ligue 1 dan Piala Prancis di bawah asuhan pelatih Spanyol Luis Enrique, Mbappe akhirnya memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut di akhir musim. Meskipun demikian, mereka gagal memenangkan Liga Champions, sebuah ambisi besar dari presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi.

Mbappe juga menyebut dua sosok yang berperan penting dalam karirnya selama di PSG, yakni pelatih Luis Enrique dan penasihat Luis Campos.

"Luis Enrique dan Luis Campos adalah orang-orang yang menyelamatkan saya," ujar Mbappe. "Tanpa mereka, saya tidak akan menginjakkan kaki di lapangan lagi."

Meski perdebatan mengenai kepindahannya dari PSG ke Real Madrid telah berakhir, kapten timnas Prancis ini menegaskan bahwa saat ini fokusnya adalah pada Euro 2024.

"Saya memiliki tanggung jawab sebagai kapten. Saat ini, semua tentang tim nasional," kata Mbappe. "Kami memiliki tugas besar di musim panas ini." (*)

 

 

 

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES