Olahraga

Proliga 2024, Bandung BJB Tandamata Beri Kekalahan Pertama Jakarta Popsivo Polwan

Jumat, 07 Juni 2024 - 23:22 | 11.31k
Dua pemain Bandung bjb Tandamata (putih) melakukan blok dari smash keras Irina Veronkova pemain Jakarta Popsivo Polwan di GOR Indoor Si Jalak Harupat Bandung. (Foto: PBVSI)
Dua pemain Bandung bjb Tandamata (putih) melakukan blok dari smash keras Irina Veronkova pemain Jakarta Popsivo Polwan di GOR Indoor Si Jalak Harupat Bandung. (Foto: PBVSI)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Tim bola voli putri Bandung bjb Tandamata memberi kekalahan pertama Jakarta Popsivo Polwan dengan kemenangan 3-2 (28-26,26-24,18-25,12-25,15-13), Jumat (7/6/ 2024) malam di GOR Indoor Si Jalak Harupat Bandung.

Tak sekadar menang, Shella Bernadettha dan kawan-kawan sejak set pertama bermain ofensif. Berkolaborasi dengan Hanna Davyskiba dan Vera Kastsiuchyk, Shella Bernadettha tampil sangat solid di set pertama, kedua, dan kelima.

“Saya cukup senang dengan penampilan apa yang para pemain, terutama dalam bertahan,” kata Alim Suseno pelatih Bandung bjb Tandamata usai laga.

Menurutnya, keberhasilan memutus kemenangan Jakarta Popsivo Polwan memang tidak mudah, "Tapi saya sudah ingatkan kepada seluruh pemain untuk selalu fokus.

"Di set ketiga dan keempat saya akui, anak-anak kehilangan fokus. Tapi janji saya untuk bermain habis-habisan terbukti dengan kemenangan malam ini,” kata Alim Suseno.

Salah satu pemainnya Shella Bernadettha mengaku, untuk menaklukkan Jakarta Popsivo Polwan perlu kerja keras dan strategi tersendiri. Itu hampir 80 persen berhasil," tuturnya.

Shella Bernadettha pun sangat berharap dengan kemenangan tersebut, kans untuk ke babak final four cukup aman. "Tapi kami gak boleh lengah untuk pertandingan berikutnya," ujarnya.  

Sementara Lardi, pelatih kepala Jakarta Popsivo Polwan mengakui permainan bjb Tandamata Bandung cukup baik, “Meski tim kami minim kesalahan, tapi Bandung bjb Tandamata bermain cukup baik,” katanya.

Jalannya pertandingan sendiri cukup ketat sejak peluit set pertama dibunyikan Bandung bjb Tandamata menang 26-24. Begitu pula set kedua, smash-smash tajam Hanna Davyskiba sulit dijinakkan Arsela Nuari dan kawan-kawan dari Jakarta Popsivo Polwan.

Madison Rishel dan Irina Voronkova diinstruksikan oleh coach Lardi untuk bermain lebih sabar. Hasilnya pun jitu, set ketiga dan keempat Jakarta Popsivo Polwan menyudahi perlawanan Shella Bernadettha dan kawan-kawan 18-25 dan 12-25.

Di set penentuan, atau set kelima pertandingan benar-benar menegangkan. Di awal set kelima itu Arsela Nuari yang didukung duo asingnya itu bermain cukup intens. Namun anak-anak Bandung bjb Tandamata terlanjur percaya diri untuk memenangkan pertandingan.

Beberapa kesalahan yang dilakukan tim milik Polri ini berhasil dimanfaatkan oleh anak-anak Bandung bjb Tandamata. Di set  penentuan itu Shella Bernadettha dan kawan-kawan dari Bandung mengunci kemenangan 15-13. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES