Olahraga

Tour De Panderman; Bentuk Penghormatan Buat Kota Batu

Sabtu, 08 Juni 2024 - 14:33 | 13.98k
Tour De Panderman memberikan efek positif untuk Kota Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Tour De Panderman memberikan efek positif untuk Kota Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengatakan bahwa Tour De Panderman merupakan sebuah penghormatan buat Kota Batu yang diberikan Polda Jatim. Pasalnya dari 38 Kota dan Kabupaten di Jawa Timur, Kota Batu dipilih menjadi garis finish.

Penghormatan ini memberikan efek yang luar biasa untuk Kota Batu karena kegiatan ini membuat lonjakan kunjungan wisatawan dan perekonomian di Kota Batu meningkat.

Tour-De-Panderman-2.jpg

"Tour de Panderman 2024, dalam rangka hari HUT Bhayangkara ini rute nya begitu luar biasa karena memilih kota Batu sebagai tempat finishnya," ujar Aries Agung Paewai di Batu, Sabtu (8/6/2024).

Menurutnya, even Tour De Panderman ini bukan hanya sebuah even prestasi olahraga, namun juga fun untuk pecinta olahraga bersepeda dan mengenalkan pariwisata di Kota Batu. Peserta kegiatan ini pun luar biasa, karena pesertanya bukan hanya dari Kota Batu namun banyak juga dari luar kota.

Efek positif dari kegiatan Tour de Panderman bagi Kota Batu adalah kunjungan wisata yang semakin banyak, karena tour ini melibatkan berbagai komponen termasuk berbagai daerah.

Even ini membuat tingkat hunian hotel di Kota Batu pun meningkat. "Hotel hampir semuanya terisi dan itu karena kegiatan Tour de Panderman ini selain kunjungan wisatawan yang sudah rutin setiap hari Sabtu - Minggu," katanya sembari berharap even ini menjadi even tahunan.

Tour-De-Panderman-3.jpg

Selain rombongan balapan sepeda start dari Surabaya. Digelar pula Fun Bike di Kota Batu yang diikuti 500 peserta.

Rute fun bike ini melintasi area persawahan dan pemukiman penduduk di Desa Sumberejo, Gunungsari, Sidomulyo dan Bulukerto. Berbagai lapisan masyarakat serta unsur dari TNI dan Polri mengikuti acara tersebut yang menempuh jarak sekitar 15 Km. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES