Olahraga

Najla Argyanti Rahmafa Sabet Medali Emas di Kejuaraan Ice Skating Nasional 

Sabtu, 08 Juni 2024 - 16:55 | 17.69k
Najla Argyanti Rahmafa saat menunjukkan kebolehan artistiknya di ajang Indonesia Ice Skating Open (IISO) 2024.
Najla Argyanti Rahmafa saat menunjukkan kebolehan artistiknya di ajang Indonesia Ice Skating Open (IISO) 2024.

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Bintang muda ice skating, Najla Argyanti Rahmafa, berhasil memukau para juri dan penonton dengan performa luar biasa di ajang Indonesia Ice Skating Open (IISO) 2024. 

Atlet kelahiran 12 Mei 2009 ini sukses meraih medali emas di kategori seluncuran indah (Figure Skating) di kejuaraan nasional yang diselenggarakan mulai 6 hingga 8 Juni 2024 di Bintaro Xchange Rink (BX Rink), Bintaro Xchange Mall, Tangerang Selatan. 

Najla menunjukkan kebolehannya di kategori Artistic Freestyle 4 dan Spotlight Freestyle 4, yang mampu memukau para juri dengan kelincahan, teknik, dan artistiknya yang luar biasa. 

Gerakannya yang indah dan penuh ekspresi berhasil memukau penonton yang hadir, mampu mengantarkannya menuju puncak podium juara pertama.

Kejuaraan IISO 2024 kali ini diikuti oleh 371 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk Banten, Jakarta, Surabaya, Kota Bandung, dan Yogyakarta. Ajang ini menjadi platform bagi para atlet ice skating untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka, sekaligus menjadi bagian dalam pengembangan olahraga ice skating di Indonesia.

Najla-Argyanti-Rahmafa-2.jpgNajla berhasil menjadi juara pertama di ajang Indonesia Ice Skating Open (IISO) 2024.

Prestasi Najla di IISO 2024 menjadi bukti bakat dan kerja kerasnya selama ini. Siswi kelas 9 SMPN 7 Bandung ini telah berlatih ice skating sejak duduk dibangku kelas 6 SD  dan telah mengikuti berbagai kompetisi tingkat nasional maupun internasional. Keberhasilannya ini diharapkan dapat menginspirasi para atlet muda lainnya untuk terus berlatih dan mengejar prestasi di bidang ice skating.

"Saya sangat senang dan bangga bisa meraih medali emas di IISO 2024. Prestasi Ini merupakan hasil dari latihan keras dan dedikasi saya selama ini. Saya ingin berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung saya, terutama kepada orang tua, pelatih, dan teman-teman,” kata Najla, Sabtu, (8/6/2024).

Putri pertama dari pasangan Mochamad Fahrulrozi Ramdhan Nasution dan Citra Amanda Indah Ekawati berharap, prestasinya ini dapat membawa dampak positif bagi perkembangan olahraga ice skating di Indonesia. Selain itu, pihaknya  ingin mengajak lebih banyak anak muda untuk mengenal dan mencintai ice skating, serta mendorong mereka untuk berlatih dan mengejar prestasi di bidang ini.

“Saya sangat senang sekali dengan olahraga ini, karena sangat menyenangkan dan menantang. Saya yakin banyak bakat terpendam di luar sana yang siap untuk bersinar,” ungkap Najla.  

Usut punya usut, berkat dukungan dari kedua orang tua dan didikan dari pelatih Gani Priatna dan Eldy Hermawan ini, mampu mengantarkan Najla tidak hanya berhasil menjadi juara dikelas nasional saja. Melainkan, Najla juga berhasil menjadi juara 2 untuk kategori Tecnical Freestyle 4 dan Artistic Freestyle 4 di Skate Asia Hongkong 2023.

Tidak hanya itu, Najla juga pernah menjadi juara 2 di open pre juvenile girls Philippines National 2023 dan Championships series finals dengan kategori artistic freestyle 4 meraih  juara 1.

Sederet prestasi Najla Argyanti Rahmafa ini tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi Indonesia. Ia telah menunjukkan bahwa atlet ice skating Indonesia memiliki potensi untuk bersaing di level internasional. Prestasi dan dedikasinya diharapkan dapat menginspirasi generasi muda untuk terus berlatih dan mengejar prestasi di bidang olahraga, khususnya ice skating. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES