Olahraga

Scaloni Atur Menit Bermain Lionel Messi, Agar Fit di Copa America 2024

Minggu, 09 Juni 2024 - 14:14 | 15.03k
Lionel Messi tidak akan bermain penuh saat Argentina mengelar laga uji coba melawan Ekuador sebagai pemanasan akhir jelang Copa America 2024.
Lionel Messi tidak akan bermain penuh saat Argentina mengelar laga uji coba melawan Ekuador sebagai pemanasan akhir jelang Copa America 2024.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, mengisyaratkan bahwa Lionel Messi kemungkinan akan menjadi pemain cadangan dalam pertandingan persahabatan melawan Ekuador di Soldier Field, Chicago, Senin (10/6/2024) untuk memastikan pemain tersebut tetap fit untuk Copa America 2024.

"Besok orang-orang akan bisa melihat Messi. Dia pasti akan bermain untuk beberapa waktu. Kami akan memikirkan dengan cermat mengenai waktu bermain yang diberikan kepada setiap pemain agar mereka tetap sehat untuk debut," kata Scaloni dalam konferensi pers pra-pertandingan, Minggu (9/6/2024).

"Messi akan bermain, saya tidak tahu apakah sepanjang pertandingan, 30 menit, 60 menit, berapa pun. Tapi orang-orang datang untuk melihatnya, itulah yang paling penting."

Bintang Inter Miami tersebut terakhir kali bermain untuk Argentina sebagai pemain pengganti pada 12 Oktober 2023, masuk dari bangku cadangan dalam kemenangan 1-0 melawan Paraguay di Estadio Monumental, Argentina.

Tanpa Messi, Scaloni mungkin akan memulai pertandingan dengan Lautaro Martínez dan Julián Álvarez memimpin serangan. Namun, sang manajer menegaskan bahwa belum ada susunan pemain yang ditetapkan karena dia masih terus mengevaluasi para pemain.

"Saya masih belum memiliki tim yang pasti, terutama karena saya harus mengevaluasi enam perubahan yang harus kami lakukan," kata Scaloni, yang memandu Argentina meraih kemenangan di Copa América 2021 dan Piala Dunia 2022.

Namun kemungkinan besar para penggemar yang menghadiri pertandingan persahabatan pada hari Minggu tidak akan melihat bek Real Betis, Germán Pezzella, di lapangan, setelah pelatih memastikan bahwa kebugarannya akan terus dinilai menjelang pembukaan Copa America oleh Argentina melawan Kanada pada 20 Juni.

"Germán Pezzella tidak bisa berlatih minggu ini. Pada hari Senin, kami akan mengevaluasi situasinya."

Argentina belum mengumumkan daftar akhir 26 pemainnya untuk Copa America 2024 menunggu hingga pertandingan persahabatan ini untuk membuat daftar terakhir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES