Olahraga

Jose Mourinho: Ronaldo Belum Habis

Senin, 10 Juni 2024 - 07:02 | 16.73k
Cristiano Ronaldo diyakini menjadi pemain yang bisa meningkatkan performa timnas Portugal di Euro 2024. (Foto: antara/al nassr)
Cristiano Ronaldo diyakini menjadi pemain yang bisa meningkatkan performa timnas Portugal di Euro 2024. (Foto: antara/al nassr)

TIMESINDONESIA, JAKARTAJose Mourinho menegaskan bahwa Cristiano Ronaldo masih akan memainkan peran penting di skuad tim nasional Portugal dan berpotensi mencetak gol di Kejuaraan Eropa 2024 (Euro 2024).

Ronaldo, yang kini berusia 39 tahun, mulai jarang tampil sebagai starter di tim nasional Portugal sejak Piala Dunia 2022. Meskipun demikian, dia tetap menjadi andalan Portugal dalam babak kualifikasi Euro 2024 dengan mencatatkan 10 gol.

Saat ditanya mengenai peran Ronaldo di Euro 2024 mendatang, Mourinho menyatakan bahwa megabintang tersebut masih akan memainkan peran signifikan dalam skuad Portugal.

“Pelatih tahu dengan baik. Cristiano juga memahami kondisinya, tujuan yang ingin dicapainya, dan bagaimana pelatih berencana memanfaatkannya. Apakah dia akan bermain penuh di setiap pertandingan atau hanya pada momen-momen penting, itu tergantung pada strategi pelatih,” ujar Mourinho seperti dikutip oleh Metro pada Minggu (9/6/2024).

Pelatih anyar Fenerbahce ini juga meyakini bahwa Ronaldo masih memiliki kemampuan untuk mencetak gol di ajang Euro 2024. Namun, Mourinho tidak bisa memperkirakan berapa banyak gol yang akan dihasilkan oleh pemain Al-Nassr tersebut.

“Saya yakin Ronaldo tidak akan meninggalkan Euro tanpa mencetak gol,” tambah Mourinho yang pernah melatih Ronaldo saat di Real Madrid.

Tim nasional Portugal sendiri berada di Grup F pada Euro 2024 bersama dengan Turki, Georgia, dan Republik Ceko. Pertandingan pertama Portugal di kompetisi terbesar di Eropa ini akan melawan Republik Ceko pada Rabu depan (19/6) pukul 02.00 WIB.

Cristiano Ronaldo, yang telah mencetak lebih dari 850 gol sepanjang kariernya, masih menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak dalam sejarah sepak bola internasional pria, dengan 128 gol dalam 204 penampilan resmi.

Keberhasilannya membawa Portugal meraih kemenangan di Euro 2016 dan Nations League 2019 menegaskan peran vitalnya bagi tim. Meski kini bermain untuk Al-Nassr di Liga Arab Saudi, Ronaldo tetap menunjukkan performa yang konsisten dan menjadi salah satu pemain paling berpengaruh di lapangan.

Sebagai salah satu pemain yang paling dihormati dan diakui dalam sejarah sepak bola, Ronaldo juga dikenal dengan rekornya yang luar biasa di klub-klub besar Eropa seperti Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Keahliannya di depan gawang dan pengalamannya di berbagai turnamen besar menjadi alasan utama mengapa banyak yang masih mengandalkan kontribusinya di Euro 2024. Keberadaannya tidak hanya memberikan dorongan moral bagi tim, tetapi juga ancaman nyata bagi lawan-lawannya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES