Olahraga

Benamkan STIN BIN di Proliga 2024 Putaran II, Lavani Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Sabtu, 15 Juni 2024 - 22:45 | 24.49k
Jakarta LavAni Allobank Elektric pukul mundur 3 set atas lawannya Jakarta STIN BIN di seri 6 PLN Mobile Proliga 2024 di Gor Ken Arok Malang. Sabtu, (15/6/2024). (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Jakarta LavAni Allobank Elektric pukul mundur 3 set atas lawannya Jakarta STIN BIN di seri 6 PLN Mobile Proliga 2024 di Gor Ken Arok Malang. Sabtu, (15/6/2024). (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Jakarta Lavani Allo Bank Electric berhasil membenamkan Jakarta STIN BIN di laga big match pada putaran II pekan 6 Proliga 2024 di  GOR Ken Arok Kota Malang, Sabtu (15/6/2024).

Laga seru yang membuat penuh seluruh sudut GOR Ken Arok tersebut, akhirnya berhasil dikuasai oleh Lavani.

Tak perlu berlama-lama, Lavani mampu menumbangkan STIN BIN tiga set langsung (25-22, 27-25, 25-18).

Voli-4.jpg

Asisten Pelatih Jakarta Lavani Allo Bank Electric, Samsul Jais mengatakan, ini merupakan partai balasan dimana pada putaran pertama timnya dikalahkan STIN BIN dengan skor sama 3-0.

"Ada bahan evaluasi setelah kalah di putaran pertama. Maka sudah saya katakan, tidak ada alasan malam ini Lavani untuk kalah," ujar Samsul, Sabtu (15/6/2024).

Samsul mengungkapkan, Monster Block dan Strong Servis, menjadi penentu kemenangan Lavani dalam tiga set langsung. Sebab, diakuinya, penerapan strategi ini bisa disebut sebagai strategi volly modern.

Voli-5.jpg

"Service target kita jelas, kita arahkan ke yang lemah. Mereka kesulitan variasi dan block kita sudah siap itu," ungkapnya.

Sementara, Pelatih Jakarta BIN, Ryan Masajedi mengaku pertandingan malam ini melawan Lavani bukanlah permainan terbaik dari STIN BIN.

Terlebih, dalam laga sengit tersebut terjadi banyak kesalahan, salah satunya paling fatal saat servis.

"Memang tidak bisa memberikan permainan terbaik, banyak kebingungan. Memang kurang ada kecocokan. Sampai kita masukan pemain baru, tapi faktanya kita tetap kalah," tuturnya.

Dengan begitu, ia harus melakukan evaluasi habis habisan terhadap timnya. Sebab, masih ada beberapa laga lagi pada pekan ke 7 hingga persiapan pada final four nanti.

"Harus mengubah cara permainan untuk memenangkan dua pertandingan lagi dan persiapan masuk final four. Jangan berlaku individu di tim," ucapnya.

Sebagai informasi, dari hasil pertandingan ini Jakarta Lavani Allo Bank Electric semakin kokoh di puncak klasemen sementara Proliga 2024 dengan mengemas 28 poin. Sedangkan, Jakarta STIN BIN berada di posisi ke 3 dengan mengemas 20 poin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES