Olahraga

Tujuh Legenda Dunia yang Mungkin Bermain di Copa America Terakhir Mereka

Selasa, 18 Juni 2024 - 13:03 | 26.88k
Striker Argentina Lionel Messi dan striker Uruguay Luis Suarez diprediksi akan memainkan partai internasional terakhirnya di Copa America 2024. (foto: copaamerica.com)
Striker Argentina Lionel Messi dan striker Uruguay Luis Suarez diprediksi akan memainkan partai internasional terakhirnya di Copa America 2024. (foto: copaamerica.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTACopa Amerika 2024 digelar di Amerika Serikat dan dimulai pada 20 Juni dan berakhir pada 14 Juli. Pada edisi ke-48, beberapa nama besar sepakbola Amerika Latin sepertinya akan menjadikan turnamen ini sebagai turnamen internasional terakhir mereka.

Adalah Luis Suarez, Alexis Sanchez, Claudio Bravo, James Rodríguez, Lionel Messi, Ángel Di María dan Paolo Guerrero yang sepertinya akan memainkan Copa America terakhir mereka pada tahun 2024 ini. Mereka diprediksi pensiun dari panggung internasional karena faktor usia.

1. Luis Suarez

Luis-Suarez.jpg

Pencetak gol terbanyak di tim nasional Uruguay (68 gol) ini berusia 37 tahun, dan ini akan menjadi Copa America kelimanya. Telah membela Urugay sebanyak 138 kali, Suarez yang kini bermain di Inter Miami, MLS adalah bagian tim Urugay yang juara Copa America pada tahun 2011. 

2, Alexis Sanchez

Alexis-Sanchez.jpg

Alexis Sanchez yang baru saja mengantar Inter Milan juara Serie A musim 2023/2024, adalah pencetak gol terbanyak bagi Timnas Chili dengan 51 gol dalam 163 penampilan. Dengan usia menginjak 35 tahun, Copa America 2024 bisa menjadi turnamen internasional terakhirnya bersama Chili yang sejauh ini sudah mengkoleksi dua gelar Copa America. Bersama La Roja, Sanchez terpilih sebagai pemain terbaik Copa America edisi 2016 dimana Chili tampil sebagai juara. Secara total, Sanches telah bermain di Copa Amerika sebanyak lima kali. 

3. Claudio Bravo

Claudio-Bravo.jpg

Benar-benar legenda Amerika Selatan, kiper asal Chili ini tiba di Amerika Serikat pada usia 41 tahun setelah menjalani musim yang bagus bersama Real Betis (Spanyol). Dia telah bermain di enam edisi turnamen dan, seperti Alexis Sanchez, menjadi juara pada tahun 2015 dan 2016. Ia masuk dalam 10 pemain teratas dengan penampilan terbanyak di Copa America.

4. James Rodriguez

James-Rodriguez.jpg

Pemain bernomor punggung 10 ini akan berusia 33 tahun di Copa America 2024. Legenda Kolombia ini telah bermain tiga kali di Copa America dan membantu Kolombia mencapai tempat ketiga pada tahun 2016. Saat ini, James Rodriguez yang tercatat sebagai top skor Piala Dunia 2014 dengan enam gol, bermain di Liga Brasil bersama Sao Paolo. 

5. Lionel Messi

Lionel-Messi.jpg

Pemain asal Argentina itu bisa menjadi pemain dengan penampilan terbanyak dan top skorer sepanjang masa Copa America edisi ke-48 yang digelar di Amerika Serikat. Dia telah bermain enam kali di Copa America dengan satu gelar dan tiga final. Pemain yang merumput di Inter Miami, MLS ini akan berusia 37 tahun di Copa America yang merupakan turnamen tertua di dunia.

6. Angel di Maria

Angel-di-Maria.jpg

Pemain kelahiran Rosario, 36 tahun, mencetak gol kemenangan di final melawan Brasil di Copa America 2021, yang mengakhiri puasa gelar Argentina selama 28 tahun. Tandem Lionel Messi di Timnas Argentina ini telah bermain di dua final lainnya dan menyelesaikan lima edisi turnamen. Saat ini, Angel di Maria bermain bersama Benfica (Portugal).

7. Paolo Guerrero

Paolo-Guerrero.jpg

Pada usia 40 tahun, Paolo Guerrero adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah Timnas Peru. Striker yang bermain di Liga Peru bersama klub Cesar Vallejo adalah bagian tim yang menjadi runner-up Copa America pada tahun 2019. Di Copa America 2024, Paulo Guerrero memburu rekor pribadi keempatnya, setelah menjadi pencetak gol terbanyak turnamen sebanyak tiga kali dalam lima turnamen yang dia mainkan. Pada edisi Copa America 2011, ia menjadi pencetak gol terbanyak dengan 5 gol. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES