Olahraga

10 Pemain Uruguay Singkirkan Brasil di Copa America 2024

Minggu, 07 Juli 2024 - 10:46 | 15.45k
Pemain Urugay Mathias Olivera dan kawan kawan lolos ke semifinal Copa America 2024 usai menyingkirkan Brasil lewat adu penalti. (foto: ANTARA/Getty Images via AFP/Michael Reaves).
Pemain Urugay Mathias Olivera dan kawan kawan lolos ke semifinal Copa America 2024 usai menyingkirkan Brasil lewat adu penalti. (foto: ANTARA/Getty Images via AFP/Michael Reaves).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – 10 pemain Uruguay mengalahkan Brasil 4-2 lewat drama adu penalti untuk melaju ke semifinal Copa America 2024, Minggu (7/7/2024).

Pertandingan di Stadion Allegiant harus melalui adu penalti usai kedua tim bermain imbang 0-0 di babak normal.

Dengan kemenangan ini Uruguay melaju ke semifinal Copa America 2024 dan akan menghadapi Kolombia pada Kamis (11/7) pagi WIB. Sebelumnya Kolombia meraih tiket semifinal usai menghancurkan Panama dengan skor 5-0.

Adapun semifinal lainnya akan mempertemukan Argentina dengan Kanada.

Setelah bermain imbang 0-0 di 45 menit pertama, Uruguay yang mencoba meraih tropi ke-16 mereka di ajang Copa America mendapat pukulan keras saat bermain dengan 10 pemain di pertengahan babak kedua. Gelandang menyerang Nahitan Nandez harus mendapat kartu merah di menit ke-74.

Brasil yang bermain tanpa striker Vinicius Jr yang terkena skorsing mampu memanfaatkan ini dengan terus menekan pertahanan Uruguai. Namun upaya ini tidak berbuah gol sampai menit panjang dibunyikan wasit.

Di babak adu penalti, Federico Valverde yang menjadi eksekutor awal dari tim Uruguay sukses menjebol gawang Brasil yang dikawal Alison Becker yang merupakan kiper utama Liverpool.

Apes menghampiiri Brasil. Eder Militao menjadi penendang pertama dari Brasil tendangannya dibaca oleh Sergio Rochet. 

Rodrigo Bentancur kemudian menambah keunggulan Uruguay menjadi 2-0. 

Andreas Pereira, yang menjadi penendang kedua untuk Brasil, berhasil mengubah skor menjadi 1-2. Namun Giorgian de Arrascaeta meningkatkan keunggulan Uruguay menjadi 3-1. 

Apes menghampiri Douglas Luiz, yang menjadi penendang ketiga untuk Brasil. Tendangannya ke arah kanan hanya membentur tiang gawang. 

Alisson memberi sedikit harapan untuk Brasil yang memburu tropi Copa America ke-10 mereka dengan menahan tendangan dari Jose Gimenez. Skor tetap 3-1 untuk keunggulan Uruguay. Gabriel Martinelli kemudian membuat Brasil mendekat dengan skor 2-3.

Manuel Ugarte menjadi penentu kemenangan Uruguay. Tendangannya tidak mampu dihentikan oleh Alisson, dan Uruguay pun menang 4-2 di babak adu penalti.

Daftar Pemain Uruguay vs Brasil:

Uruguay: Rochet; Nandez, Araujo, Olivera, Vina; Valverde, Ugarte, De La Cruz; Pellistri, Nunez, M. Araujo.

Brasil: Alisson; Wendell, Marquinhos, Militao, Danilo; Joao Gomes, Guimaraes; Rodrygo, Paqueta, Raphinha; Endrick. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES