Olahraga

Empat Negara Terbaik di Semifinal Copa Amerika 2024

Minggu, 07 Juli 2024 - 12:21 | 17.54k
Striker Lautaro Martínez sudah mencetak 4 gol di Copa America 2024. (foto: copamaerica)
Striker Lautaro Martínez sudah mencetak 4 gol di Copa America 2024. (foto: copamaerica)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Empat tim terbaik akan bertarung di babak semifinal Copa America 2024 demi berebut tiket laga pamungkas di Stadion Stadion Hard Rock di Miami, Florida.

Empat tim tersebut adalah Argentina vs Kanada dan Kolombia vs Uruguay. Laga semifinal akan digelar 10-11 Juli 2024. Sedangkan partai puncak dilaksanakan 15 Juli 2024. 

Argentina vs Kanada

Semifinal-Copa-Amerika-2024-b.jpgKanada, debutan yang akan menghadapi Argtentina di semifinal Copa America.

Kedua tim sudah bertemu di fase grup dengan Argentina memetik kemenangan 2-0 melalui gol Juan Alvarez dan Lautaro Martinez.

Berkaca pada pertemuan grup, Argentina dengan Lionel Messi jelas diunggulkan dalam pertandingan semifinal yang digelar 10 Juli pukul 07.00 WIB ini.

Meski demikian, Argentina sudah seharus tidak meremehkan Kanada saat laga di di Stadion MetLife, East Rutherford. Pada fase ini, Kanada bisa menjadi kuda hitam yang mengejutkan.

Hal ini sudah ditunjukkan dengan keberhasilan Kanada lolos ke semifinal. Tim debutan di Copa America ini ke 4 besar usai menang adu penalti 4-3 atas Venezuela setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit. 

"Kami akan menghadapi tim terbaik dunia di semifinal. Kami sangat gembira dengan hal itu," kata Jesse Marsch, pelatih Kanada. 

Di kubu Argentina, pelatih Lionel Scalloni meyakini timnya masih butuh banyak perbaikan dan harus bekerja keras untuk meraih tiket final.

Laga terakhir melawan Ekuador menjadi bukti. Argentina memang menperlihatkan pertahanan yang bagus tapi gagal menyajikan serangan mematikan untuk menghasilkan gol. Lionel Messi juga gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya di lapangan.

Kolombia vs Uruguay

Semifinal-Copa-Amerika-2024-c.jpgPenyerang Kolombia Luis Diaz (kanan) merayakan gol bersama James Rodriguez pada laga perempat final Copa Amerika melawan Panama di State Farm Stadium, AS pada 6 Juli 2024. ANTARA/AFP/JAMIE SQUIRE)

Uruguay, 15 kali juara Copa America menunjukkan mereka sebagai kandidat kuat juara usai menyingkirkan Brasil di perempat final. Namun kemenangan adu penalti atas Brasil juga memunculkan catatan. 

Tim yang dilatih Marcelo Bielsa lebih banyak menujukkan permain fisik ketimbang teknik. Mereka bermaik keras dengan banyak pelanggaran untuk menghentikan Brasil.

Di sisi lain, Kolombia yang dimotori kapten James Rodriguez dipuji dengan permain taktis yang menawan. Ini diperlihatkan saat mereka menang 5-0 atas Panama di perempatfinal.

"Hal terpenting masih akan datang. Kami berharap bisa mencapai final," kata Rodriguez yang dinobatkan sebagai pemain terbaik di pertandingan tersebut. 

Jadwal Semifinal Copa America 2024 

Rabu, 10 Juli 2024 07.00 WIB 
Argentina vs Kanada 

Kamis, 11 Juli 2024 07.00 WIB 
Uruguay vs Kolombia 

Final 15 Juli 2024. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES