Olahraga

Indonesia Terjunkan 7 Atlet, Dua di Antaranya Perempuan di Asian League Paragliding Accuracy 2024

Senin, 08 Juli 2024 - 10:51 | 11.87k
Asian League Paragliding Accuracy 2024 dimulai di SkyLancing Desa Mekarsari, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah. (Foto: TI PHOTO NETWORK)
Asian League Paragliding Accuracy 2024 dimulai di SkyLancing Desa Mekarsari, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah. (Foto: TI PHOTO NETWORK)

TIMESINDONESIA, LOMBOK – Langit di atas SkyLancing di Desa Mekarsari, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), kembali berwarna. Selama 6-9 Juli 2024 gelaran Asian League Paragliding Accuracy 2024 tengah berlangsung. Kejuaraan Paralayang Asia ini diikuti oleh puluhan atlet Asia, termasuk Indonesia.

Ketua Komite Paralayang Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Asgaf Umar menyampaikan bahwa Indonesia menerjunkan 7 pilot, 2 di antaranya perempuan. Mereka adalah Rira Nurhakim, Renita Dewiva, Irvan Winarya, Jordiansyah,Yuda Maisa, Rizky Maulana dan Abdurrahman Hidayat.

Anggota DPRD Donggala, Sulawesi Tengah itu menyebutkan bahwa FASI mengirimkan atlet-atlet terbaiknya untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut.

“Kita berharap besar mereka dapat meningkatkan prestasi Paralayang Indonesia di ajang kompetisi Internasional, di samping itu turut menjunjung tinggi nama baik bangsa selama kompetisi,” sebut Asgaf Umar. 

Ketua Penyelenggara Asian League Paragliding Accuracy 2024, Roy Rahmanto menjelaskan bahwa tidak kurang dari 28 atlet paralayang Asia berpartisipasi dalam kejuaraan ini. Selain peserta tuan rumah, Indonesia, mereka berasal dari Thailand, Malaysia, China, Korea, Taipei, Jepang dan Uni Emirat Arab. Kejuaraan ini digelar di bawah bendera Airsport Federation of Asia (AFA). 

Selain Indonesia, negara terbanyak yang mengirimkan atlet adalah Thailand dengan 7 Atlet, disusul oleh China dengan 4 atlet, Korea dengan 3 atlet, sementara Uni Emirat mengirimkan 2 atlet. Adapun Malaysia hanya mengirimkan 1 atlet saja. 

“Semoga atlet kita dapat masuk lima besar sehingga kita bisa menorehkan prestasi yang membanggakan di ajang paralayang bergengsi di Asia ini,” hemat Roy Rahmanto. 

Yang menarik, Asian League Paragliding Accuracy 2024 dapat disaksikan oleh pengunjung secara langsung di SkyLancing tanpa dipungut bayaran. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES