Olahraga

Semifinal Euro 2024: Rodri Tegaskan Timnas Spanyol Tak Takut Prancis

Selasa, 09 Juli 2024 - 22:39 | 14.51k
Penyerang Spanyol #10 Daniel Olmo dan gelandang Spanyol #16 Rodri merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola perempat final UEFA Euro 2024 antara Spanyol dan Jerman di Stuttgart Arena di Stuttgart pada Jumat (5/7/2024). (Foto: ANTARA/AFP/K
Penyerang Spanyol #10 Daniel Olmo dan gelandang Spanyol #16 Rodri merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola perempat final UEFA Euro 2024 antara Spanyol dan Jerman di Stuttgart Arena di Stuttgart pada Jumat (5/7/2024). (Foto: ANTARA/AFP/K

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gelandang Timnas Spanyol Rodri mengatakan La Furia Roja tidak takut menghadapi Prancis di semifinal Euro atau Piala Eropa 2024 Jerman di Allianz Arena, Muenchen pada Selasa malam waktu setempat atau Rabu (10/7/2024) pukul 02.00 WIB.

Rodri melihat Prancis yang merupakan juara Piala Dunia 2018 dan finalis Piala Dunia 2022 adalah salah satu tim terbaik dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, ia mengatakan bahwa Spanyol sudah membuktikan dapat menyingkirkan tuan rumah Jerman di perempat final adalah tim yang dapat mengalahkan negara mana pun.

"Ini akan menjadi tim yang sulit dikalahkan, tapi kami akan memainkan pertandingan sesuai keinginan kami. Kami tidak takut dan kami bisa mengalahkan rival mana pun," kata gelandang Manchester City itu, dikutip dari laman resmi sepak bola Spanyol, Selasa.

Dari Les Bleus, bintang mereka Kylian Mbappe sedang tidak dalam performa terbaik setelah hanya menyarangkan satu gol penalti dari empat laga di Euro.

Meski demikian, Rodri mengatakan Mbappe tetaplah "pemain yang berbeda" sehingga dia akan selalu menjadi ancaman serius bagi lini pertahanan timnya.

"Aku tahu Mbappe dan saya tahu bahwa dia adalah pemain yang berbeda," katanya.

"Dia mempunyai kapasitas. Jika dia bermain, dia akan menjadi ancaman dan kami akan memperhatikannya," tambahnya.

Spanyol merupakan tim dengan rekor sempurna di Euro tahun ini dengan lima kemenangan dari liga laga, mencetak 11 gol dan hanya kebobolan dua gol.

Sementara bagi Prancis, mereka mencapai semifinal dengan tiga kemenangan dan dua seri, dengan hanya mencatatkan tiga gol dan kebobolan satu gol. Tiga gol yang dicetak di antaranya adalah dua gol bunuh diri dan satu gol penalti yang dicetak Mbappe.

Catatan ini membuat Rodri optimistis negaranya dapat menundukkan Prancis untuk melangkah ke partai puncak Euro. "Kami telah memainkan pertandingan dengan interpretasi permainan yang berbeda dan saya pikir kami memilikinya. Lengkap sekali," tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES