Olahraga

Koeman Jagokan Inggris di Final Euro 2024

Kamis, 11 Juli 2024 - 11:24 | 13.76k
Para pemain Inggris merayakan gol yang dicetak Ollie Watkins pada pertandingan semifinal Piala Eropa 2024 melawan Belanda ti Stadion BvB, Dortmund, Rabu (10/7/2024). (FOTO: ANTARA/AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)
Para pemain Inggris merayakan gol yang dicetak Ollie Watkins pada pertandingan semifinal Piala Eropa 2024 melawan Belanda ti Stadion BvB, Dortmund, Rabu (10/7/2024). (FOTO: ANTARA/AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelatih Belanda Ronald Koeman mejagokan Inggris saat melawan Spanyol di partai final Euro 2024.

Koeman yang timnya baru saja dikalah Inggris 1-2 di semifinal Eruro 2024, melihat penampilan Inggris memiliki peluang untuk mengalahkan Spanyol pada pertandingan final.

“Inggris bermain dengan benar-benar baik setelah tertinggal 0-1. Spanyol memainkan sepak bola hebat, dengan para pemain sayap yang menarik dan membangun dari belakang. Namun Inggris berada di final dan, meski Spanyol bermain di level tinggi, mungkin Inggris dapat mengalahkan mereka. Mengapa tidak?” ujar Koeman.

Pada pertandingan semifinal Piala Eropa 2024 di Stadion BVB, Dortmund, Rabu setempat atau Kamis (11/7/2024) dini hari WIB, Belanda sempat unggul terlebih dahulu melalui sepakan Xavi Simons. 

Tetapi kapten Inggris Harry Kane menyamakan kedudukan melalui eksekusi penaltinya. Pemain pengganti Ollie Watkins lantas menjadi penyelamat timnas Inggris melalui gol penentu kemenangannya pada menit ke-91. 

Menanggapi kekalahan di semifinal, Koeman tidak bisa menutupi kekecewaanya. Terlebih Belanda mampu bermain baik. 

“Saya kecewa dengan hasilnya. Pertandingan diawali dengan baik bagi kami dan kami mencetak gol. Setelah itu kami memiliki masalah di lini tengah, membuat pemain-pemain berbahaya seperti (Jude) Bellingham dan (Phil) Foden. Kami membuat beberapa perubahan, kembali memegang kendali, dan pada 20 menit kami merasa akan melaju. Namun kemudian gol, gol yang benar-benar bagus, terjadi pada akhirnya,” kata Koeman seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

Meski tersingkir di semifinal Piala Eropa, Koeman yakin tim asuhannya memiliki masa depan yang cerah.

“Saya percaya diri untuk masa yang akan datang. Tim ini dapat melakukan lebih dan kami memiliki banyak pemain untuk masuk. Kami bekerja sama dengan baik, membangun ikatan, dan kami semakin dekat dengan final. Saya bangga terhadap tim ini,” tutur Koeman. (*)
 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES