Otomotif Times Indonesia 9

Mobil-Mobil Termahal di Dunia 2016, Mau Tahu?

Jumat, 25 November 2016 - 04:53 | 768.47k
Mobil Mclaren F1. (foto: mclaren)
Mobil Mclaren F1. (foto: mclaren)
FOKUS

Times Indonesia 9

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Siapa yang ingin mengendarai mobil termahal tahun ini? Mungkin Anda harus merogoh kocek dalam-dalam. Terutama bagi miliuner.

Memang, berkendara dengan mobil mahal menjadi dambaan orang. Selain jadi ajang gengsi, juga jadi ajang eksklusivitas.

Advertisement

Konon, harga sebuah mobil menunjukkan kelas pemiliknya. Makin mahal, makin menunjukkan kelas pembelinya. Belum lagi jika mobil itu sengaja diproduksi terbatas.

Kelas pembeli mobil mewah, branded, dan eksklusif memang tak banyak. Hanya orang-orang tajir yang bisa mendapatkannya.

Kok? Iya, kadang bisa membeli, tapi belum tentu mendapatkannya. Karena produksinya memang terbatas. Rata-rata diproduksi tidak lebih dari 10 unit di seluruh dunia.

Berikut  mobil-mobil termahal versi TIMES Indonesia yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Mobil Mclaren F1 Putih (Rp 163 Miliar)

BBC Top Gear mencatat bahwa produsen mobil Inggris, McLaren, memproduksi supercar McLaren khusus dan langka. Disebut-sebut langka karena mobil ini hanya satu-satunya di dunia.

BBC menyebut McLaren F1 berkelir putih ini akan menjadi salah satu mobil yang dilelang oleh Gooding & Co di Pebble Beach, California. Mobil seharga Rp 163 miliar itu diprediksi bakal jadi mobil paling cakep di dunia. Baik harga maupun penampilannya.

Anda tertarik?

Mobil Termahal versi Times Indonesia

2. Lamborghini Veneno Roadster (Rp 68,9 Miliar)

Lamborghini merupakan salah satu merek otomotif ternama yang sangat familiar di telinga para penikmat mobil. Banyak artis Indonesia yang memiliki mobil ini.

Dikutip dari The Richest, pabrikan asal Italia ini telah mengeluarkan varian terbarunya yang sangat eksklusif yang dibandrol US$ 5,3 juta atau setara dengan Rp 68,9 miliar (kurs Rp 13.000/USD). Nama mobil itu adalah Lamborghini Veneno Roadster.

Lamborghini Veneno Roadster merupakan mobil yang dibekali dengan kekuatan mesin 740 tenaga kuda dan didesain menyerupai mobil milik tokoh BatMan (Batmobile). Mobil ini mampu melaju dengan kecepatan 100 km/jam dalam dua detik.  

Mobil Termahal versi Times Indonesia

3. W Lykan HyperSport (Rp 44,3 Miliar)

Mobil keluaran W Motors ini bernama Lykan HyperSport. Perusahaan berbasis perusahaan di Lebanon dijual seharga Rp 44,3 miliar.

Saat dipacu, Lykan HyperSport mampu punya kecepatan 100 km dalam waktu 2,8 detik, Selain bentuknya yang aduhai, Lykan HyperSport juga dikenal dengan mobil sport yang banyak disukai pangeran-pangeran dari negeri Arab.

Tampangnya yang keren, membuat mobil ini banyak diburu. Meski harganya yang hanya bisa dijangkau oleh kantong orang-orang tertentu.

Mobil Termahal versi Times Indonesia

4. Lamborghini Reventon (Rp 26 Miliar)

Mobil sport Lamborghini Reventon kali pertama diperkenalkan di Frankfurt Motor Show 2007.  Harga Mobil Sport Lamborghini Reventon ini adalah USD 2 juta atau setara Rp 26 miliar (kurs Rp 13 ribu/USD).

Lambhoghini hanya memproduksi 20 unit untuk seluruh dunia. Dalam hal kecepatan, mobil ini mampu melaju dengan kecepatan penuh 356 km/jam (221 mph).

Meski bentuk eksteriornya baru, hampir semua elemen mekanikal Lamborghini Reventon ini, termasuk bagian mesin, bersumber langsung dari Murciélago LP640. Sementara desain eksteriornya terinspirasi dari kecanggihan pesawat tempur.

Mobil Termahal versi Times Indonesia

5. Ferrari LaFerrari (Rp 21 Miliar)

Ferrari LaFerrari hanya diproduksi sebanyak 499 unit saja di seluruh dunia. Harga originalnya sebenarnya 1,3 UERO (Rp 21,5 miliar).

Jenis LaFerrari ini banyak dipakai artis Hollywood dan pesepakbola dunia. Dilihat dari performanya di jalan, hypercar LaFerrari mampu melesat dari 0-100 km/h hanya dalam kurang dari 3 detik. Hal ini merupakan integrasi kekuatannya yang mencapai 963 tenaga kuda.

Mobil Termahal versi Times Indonesia

6. Koenigsegg Agera R (Rp 19,7 Miliar)

Koenigsegg Agera R adalah mobil super yang banyak digemari di Amerika Serikat. Di pasaran Negeri Paman Sam, mobil ini dibanderol dengan harga USD 1,520 juta (Rp 19,7 miliar). Harga tersebut belum ternasuk dengan warna bodi sebesar USD12 ribu, sayap belakang ganda ala F1 sebesar USD23 ribu, velg Aircore serat karbon USD42,500 dan body lapis karbon sebesar USD94.300.

Koenigsegg Agera R memiliki mesin masif  V8 dengan kapasitas 5,0 liter dan twin turbocharged. Mesin mampu menghasilkan total output mencapai 940 HP (701 kW) pada 6.900 RPM dan torsi puncak 1.100 Nm (810 lb-ft) pada 4.000 RPM.

Akselerasi 0 ke 100 km/jam hanya 3 detik dan 0 ke 200 km/jam ditembus dalam 8,0 detik. Kecepatan penuh Koenigsegg Agera ini mencapai angka 410 km/jam.

Mobil Termahal versi Times Indonesia

7. Limusin Maybach Landaulet (Rp 18,2 Miliar)

Limusin Maybach Landaulet merupakan mobil jenis limusin termahal di dunia. Harganya dibanderol USD 1,4 juta atau sekitar Rp 18,2 miliar (kurs Rp 13 ribu/USD). Maybach Landaulet ini mengusung mesin V12 bi-turbo yang mampu menghasilkan tenaga hingga 612 tenaga kuda. Mobil yang terkenal dengan atap kerasnya yang bisa dilipat ini beredar di jalanan sebagai mobil andalan konglomerat di berbagai belahan dunia.

Mobil Termahal versi Times Indonesia

8. Zenvo ST1 (Rp 15,6 Miliar)

Zenvo ST1 diproduksi oleh pabrikan asal Denmark. Jenis ST1 ini merupakan produksi mobil mewah terbaru. Mengusung sebuah spesifikasi mesin yakni mesin V8 yang berkapasitas sebesar 7 liter yang mampu menghasilkan Top Speed hingga 374,9 km/jam. Zenvo ST1 hanya diproduksi 3 unit saja di seluruh dunia.

Mobil Termahal versi Times Indonesia

9. Hennessey Venom GT (Rp 14,95 Miliar)

Predikat mobil super mahal selanjutnya adalah Hennessey Venom GT.  Mobil ini dijual seharga US$1,15 juta atau setara dengan Rp 14,95 miliar. Untuk dapat melesat hingga kecepatan 96,5 km/jam Hennessey Venom GT ini hanya membutuhkan waktu sekitar 2 detik. Untuk Top Speed, Hennessey Venom GT ini tercatat 461,1 km/jam.

Mobil Termahal versi Times Indonesia

10. Mclaren P1 (Rp 14,3 Miliar)

Berbeda dengan Mclaren F1 Putih, varian Mclaren P1 ini dibandrol pada kisaran harga sekitar US$1,1 juta atau sekitar Rp 14,3 miliar. Dengan mesin Turbo bertipe V8 yang mampu menghasilkan kekuatan hingga 903 tenaga kuda. Untuk jenis mobil ini, produsennya sendiri hanya memproduksi sekitar 375 unit saja.

Mobil Termahal versi Times Indonesia

Nah pilih mobil yang mana? (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES