Otomotif

Rio Haryanto Resmi Bergabung dengan Manor Racing

Kamis, 18 Februari 2016 - 18:59 | 41.64k
Rio Haryanto segera berlaga di Formula 1. (Foto: rioharyanto.com)
Rio Haryanto segera berlaga di Formula 1. (Foto: rioharyanto.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rio Haryanto resmi bergabung dengan Tim Manor Racing asal Inggris. Rio Haryanto menjadi pebalap Indonesia pertama yang berlaga di Formula 1. Kepastian bergabungnya Rio disampaikan langsung oleh Tim Manor Racing.

"Rio resmi bergabung dengan kami. Dia punya talenta yang luar biasa. Apalagi juga mendapatkan dukungan dari pemerintah. Mobil yang ada saat ini saya kira lebih bagus dari musim lalu," kata Racing Director Manor Dave Ryan dalam elekonferensi dengan Kemenpora, Kementerian BUMN, PT Pertamina, dan manajemen Rio Haryanto di Kantor Pertamina Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Advertisement

Sesuai dengan jadwal, Rio akan menjalani sesi latihan resmi di Barcelona, Spanyol 22 Februari nanti. Rio dipastikan masuk Manor setelah mampu membayar membayar uang muka yang telah ditetapkan yaitu lebih dari 5 juta euro. Uang muka ini berasal dari manajemen Rio dan Pertamina.

Resminya Rio bergabung dengan Manor untuk berlaga di Formula 1 disambut haru berbagai pihak, salah satunya Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

"Saya tidak bisa berkata-kata. Hanya bisa bilang Alhamdulillah. Ini sejarah yang luar biasa. Anak Indonesia akhirnya bisa berdiri sejajar dengan pebalap terbaik di seluruh dunia," kata Menpora.

Rasa bangga juga diungkapkan Direktur Pertamina Dwi Soetjipto. Menurtunya Rio sangat pantas mendapatkan penghargaan yang istimewa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina
Sumber : Antara News

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES