Otomotif

Ini Dia Bakal Tunggangan Rio Haryanto di F1

Selasa, 23 Februari 2016 - 10:41 | 56.98k
Mobil MRT05 yang bakal jadi andalan Tim Manor Racing di F1 2016 (Foto: gtspirit)
Mobil MRT05 yang bakal jadi andalan Tim Manor Racing di F1 2016 (Foto: gtspirit)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim Manor Racing resmi meluncurkan mobil baru MRT05 yang akan dipakai pebalap Indonesia, Rio Haryanto dan rekan setimnya, Pascal Wehrlein pada ajang Formula 1 musim 2016.

Menurut Cep Goldia selaku Media Relations Rio Haryanto menyebutkan peluncuran mobil baru tersebut dilakukan pada Senin (22/2/2016) pagi waktu setempat sebelum uji coba hari pertama mobil F1 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol.

Advertisement

Direktur Teknik Manor Racing, John Mcquilliam mengatakan inilah mobil terbaik yang pernah diluncurkan. Tentunya yang paling berkembang, ambisius dan agresif. Paket mobil secara keseluruhan adalah langkah maju yang amat signifikan, bukan hanya dari tahun lalu, tapi dari mobil manapun yang ada di tim ini.

Direktur Balapan Manor Racing, Dave Ryan menambahkan jika Pascal dan Rio adalah tambahan berharga untuk tim. Mereka masih muda dan 'lapar', namun yang terpenting berpengalaman dengan banyak bakat dan potensi besar. "Kami sangat bangga bahwa mereka akan menjalani debut F1 mereka dengan Manor Racing," tambahnya.

Tim Manor Racing tahun ini menggunakan mesin yang berbeda dibandingkan tahun lalu. Pada musim 2015, tim asal Inggris ini menggunakan mesin Ferrari, sedangkan musim ini mengandalkan Mercedes.

Sesuai jadwal, Rio Haryanto akan menjalani debut bersama Tim Manor Racing di Melbourne Australia, 20 Maret mendatang. Ditanya soal target, pebalap asal Solo itu mengaku akan menyesuaikan dengan target tim yaitu berusaha berada di posisi tengah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Antara News

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES