Otomotif

Wapres Siap Bantu Selesaikan Pendanaan Rio Haryanto

Senin, 14 Maret 2016 - 16:22 | 40.89k
Wakil Presiden Jusuf Kalla (Foto: bisnis)
Wakil Presiden Jusuf Kalla (Foto: bisnis)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Upaya Rio Haryanto untuk tampil di ajang F1 mendapat angin segar setelah Wakil Presiden, Jusuf Kalla menyatakan siap membantu mencarikan tambahan dana untuknya.

"Tadi saya juga tanya soal pembiayaan. Nanti saya akan bantu selesaikan. Saya yakin bisa, saya upaya. Ini masih ada waktu dua bulan, bisalah," ucap wapres usai bertemu dengan Rio Haryanto di kantor Wakil Presiden, Jakarta pada Senin (14/3/2016).

Advertisement

Ia mengatakan Rio akan bisa membawa nama baik Indonesia di kancah internasional dan meminta semua pihak mendukung pebalap muda itu.

"Saya baru tahu kalau pembalap F1 di dunia itu hanya 22 orang, jadi sulit sekali. Lebih sulit dibandingkan jika mau jadi presiden," kelakarnya.

Tak lupa, wapres juga menyatakan pada Rio untuk tak melupakan pihak-pihak yang selama ini membantunya, terutama Pertamina.  "Tapi jangan lupa, terima kasih kepada PT Pertamina yang sudah sejak enam tahun mensponsori Rio," ujarnya.

Rio sendiri mengaku gembira mendapat dukungan penuh dari Wakil Presiden untuk bersaing di ajang F1. Sementara untuk bisa berlaga di F1, Rio dilaporkan masih kekurangan dana hingga Rp 200 miliar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Antara News

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES