Otomotif

Ini Alasan Valentino Rossi Bisa Tampil Hingga 40 Tahun

Selasa, 26 April 2016 - 14:13 | 93.01k
Valentino Rossi (Foto:inspirationseek)
Valentino Rossi (Foto:inspirationseek)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Valentino Rossi hingga kini masih percaya jika dirinya masih bisa tampil di ajang MotoGP hingga usianya 40. Alasan demikian setelah berhasil memenangi GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (24/4).

Namun, pembalas yang menyandar "The Doctor" itu enggan terbuai dengan hasil di GP Spanyol.

Advertisement

Rossi mengakui kemenangan di GP Spanyol diraihnya dengan kerja keras, terutama di usianya sudah 37. Namun, Rossi percaya masih bisa meraih kemenangan di MotoGP hingga 40 tahun.

Diketahui, keberhasilan Rossi meraih kemenangan Jerez terjadi setelah 19 tahun dan 250 hari sejak kali pertama pebalap asal Italia meraih debut kemenangan di kelas 125cc GP Republik Ceko, 18 Agustus 1996.

Menurut Rossi, kemenangan memang semakin sulit diraih. Lebih banyak usaha yang diberikan, lebih banyak latihan. "Tapi, saya bisa tampil di MotoGP hingga 40 tahun," tegas Rossi seperti dilansir Motorsport.com.

Perbedaannya kata Rossi, adalah pada motivasi. "Jika berusaha meraih kemenangan, harus terus berusaha mempertahankannya. Sekarang lebih sulit, karena 20 tahun lalu lebih mudah untuk melakukan segalanya. Tapi, saat ini saya masih merasa oke," katanya.

Lebih lanjut Rossi mengakui bahwa dirinya tidak akan bisa selalu meraih kemenangan dominan seperti yang diraihnya di GP Spanyol, terutama dengan adanya sejumlah pebalap kompetitif seperti Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa.

Setiap balapan cerita Rossi, pasti berbeda. Mungkin, dalam 10 hari ke depan, semuanya akan berbeda. "Saya memang meraih kemenangan hebat, tapi mungkin tanya saya lagi dalam dua pekan ke depan," ujarnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Indonesia

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES