Otomotif

Tertabrak Hulkenberg, Rio Terhenti di Lap Pertama

Minggu, 01 Mei 2016 - 22:04 | 48.07k
Rio Haryanto. (Foto: Liputan6)
Rio Haryanto. (Foto: Liputan6)

TIMESINDONESIA, RUSIA – Pebalap Formula 1 asal Indonesia, Rio Haryanto harus mengakhiri balapan Grand Prix Rusia 2016 pada lap pertama. Dalam balapan di Sirkuit Sochi Autodrom, Rusia, Minggu (1/5/2016), mobil Rio tertabrak mobil pebalap Force India, Nico Hulkenberg.

Sebelum menabrak mobil MRT05 bernomor 88 yang dikemudikan Rio, mobil Hulkenberg dan mobil pebalap tim Haas Esteban Gutierrez saling beradu masuk tikungan kedua. Hulkenberg tergelincir dan menabrak mobil Rio pada tikungan kedua.

Advertisement

Hulkenberg tidak dapat melanjutkan perlombaan, sedangkan Gutierrez dapat masuk ke pit untuk mendapatkan perbaikan dan mampu melanjutkan perlombaan. Akibat insiden tersebut Gutierrez akan mendapatkan hukuman penalti karena dianggap sebagai penyebab kecelakaan.

"Ketidakberuntungan untuk Rio Haryanto. Dia tertabrak mobil yang tergelincir dan tidak dapat melanjutkan," demikian sebut Manor Racing dalam akun Twitter resminya yang dipublikasikan Minggu malam.

Selain Rio, tabrakan pada tikungan kedua juga terjadi pada mobil-mobil yang menempati posisi depan yaitu antara pebalap Ferrari Sebastian Vettel dengan pebalap RedBull-TAG Heuer Daniil Kvyat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Publisher : Siska Febrina
Sumber : Antara News

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES