Otomotif

MRT Tak Berani Jamin Posisi Rio Aman

Senin, 25 Juli 2016 - 21:34 | 42.43k
Rio Haryanto dalam mobil MRT (Foto: f1fanatics)
Rio Haryanto dalam mobil MRT (Foto: f1fanatics)

TIMESINDONESIA, INGGRIS – Manor Racing Team (MRT) masih berusaha menjaga posisi Rio Haryanto di tim Formula 1 mereka hingga sisa musim ini, tetapi mereka pun tak bisa menjamin posisinya aman.

Pebalap F1 pertama Indonesia itu memang punya kontrak dengan MRT untuk seluruh musim balapan 2016 ini, namun komitmen sponsornya hanya bisa menjamin dia ikut balapan sampai usai GP Hungaria akhir pekan kemarin.

Advertisement

Direktur MRT, Dave Ryan menegaskan jika Rio Haryanto masih dalam rencana mereka kala menyatakan, "Kami bekerja dengan manajemen Rio dan kami melakukan segala yang kami bisa untuk mengamankan posisinya untuk sisa tahun ini."

Meski demikian, tim asal Inggris itu juga mengaku menyiapkan rencana lain jika Rio gagal memenuhi dana yang dibutuhkan untuk bertahan di F1.

"Ya, kami punya Rencana B, kami punya Rencana C, kami punya Rencana D. Tentu kami punya pilihan-pilihan dan kami punya ide-ide. Tapi rencana A adalah untuk mempertahankan Rio tetap berada dalam mobilnya," imbuhnya.

Dengan seri berikutnya di GP Jerman dijadwalkan berlangsung akhir pekan depan, maka kini hanya ada sedikit waktu untuk menggalang pendanaan dan menyelamatkan partisipasi Rio. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Reuters

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES