Otomotif

Rio Tetap Hadiri Balapan F1 di Belgia

Selasa, 23 Agustus 2016 - 19:05 | 38.60k
Pebalap nasional Rio Haryanto dikabarkan akan tetap berangkat ke Belgia di Spa-Francorchamps, meski saat ini telah berstatus
Pebalap nasional Rio Haryanto dikabarkan akan tetap berangkat ke Belgia di Spa-Francorchamps, meski saat ini telah berstatus "reserve driver" (pebalap cadangan) di tim Manor Racing dalam Formula 1.(foto ; formula1.com)

TIMESINDONESIA, SEMARANG – Pebalap nasional Rio Haryanto dikabarkan akan tetap berangkat ke Belgia di Spa-Francorchamps, meski saat ini telah berstatus "reserve driver" (pebalap cadangan) di tim Manor Racing dalam Formula 1.

"Iya....Rio Haryanto tetap berangkat ke Belgia," kata  Indah Pennywati, ibunda Rio Haryanto, Selasa (23/8/2016).

Advertisement

Menurut Indah, Rio harus ikut dalam kegiatan Rio di Belgia karena status "reserve driver" yang disandangnya. Karena itu ia harus siap setiap saat.

Selain itu, ia juga menambahkan disana nantinya,  Rio  juga bisa memberikan masukan jika memang diperlukan karena mobil yang bakal dikendarai Esteban Ocon adalah mobil yang sama yang sebelumnya dikendarai Rio Haryanto.

"Mobil yang bakal dikendarai Esteban adalah yang dipakai Rio Haryanto sebelumnya meskipun setting-an mobil itu diubah lagi. Yang perlu dicatat adalah kedua pebalap Manor Racing sekarang ini adalah pebalap binaan Marcedes dan mesinnya juga Mercedes," jelasnya.

Seperti diketahui Manajemen tim Manor Racing memutuskan untuk mengakhiri kontrak dengan Rio, lantaran ia tidak mampu memenuhi kewajiban kontrak.

Karena itu, Manor menunjuk pebalap junior Marcedes Esteban Ocon untuk menggantikan posisi Rio sekaligus  menyelesaikan sembilan race yang tersisa pada lomba balap mobil Formula Satu (F1) 2016.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Antara News

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES