Otomotif

Tips Memilih GPS Tracker Mobil Yang Tepat

Kamis, 20 Oktober 2016 - 23:02 | 117.57k
ILUSTRASI: GPS Tracker pada Mobil
ILUSTRASI: GPS Tracker pada Mobil

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Saat ini, anda tentu sudah sering mendengar mengenai GPS, atau mungkin saja anda merupakan salah satu orang yang sangat terbantu dengan adanya  teknologi GPS saat ini, karena masih sering merasa kesulitan dalam menemukan suatu lokasi tertentu. Lalu, bagaimana dengan GPS Tracker? Sudahkah anda memahaminya?

GPS Tracker alias GPS Tracking sendiri merupakan teknologi yang bisa melacak keberadaan suatu benda atau bahkan manusia, contohnya saja pada mobil. Karena banyaknya orang yang semakin tertarik untuk menggunkanya, maka menemukan grosir GPS Tracker atau GPS Tracker mobil bukanlah hal sulit lagi untuk saat ini.

Advertisement

Untuk anda yang memiliki jiwa berdagang, mengetahui grosir GPS Tracker tentu saja bisa mendatangkan rupiah bagi anda dengan menjualnya kembali. Nah, agar tidak memilih GPS Tracker mobil yang  keliru, simak dulu cara atau tips memilih GPS Tracker mobil berikut ini.

Real Time Pelacakan

Tidak akan berjalan dengan baik rasanya sebuah GPS Tracker mobil jika anda tidak bisa mengeceknya dengan sistem real time. Maka pastikan jika membeli GPS Tracker mobil di grosir GPS Tracker atau tempat lainnya, anda bisa melakukan pengecekan kapan saja.

Hal ini akan sangat membantu anda jika mobil yang anda miliki sering tidak digunakan oleh diri anda sendiri. Pastikan juga jika GPS Tracker mobil tersebut memiliki tingkat keakuratan yang baik.

Jenis Tracking System

Saat ini, ada beberapa jenis GPS Tracker mobil atau lainnya yang memiliki sistem yang berbeda-beda. yang paling baik tentu saja yang tidak hanya sekedar bisa menunjukkan dimana posisi mobil milik anda kini, namun juga bisa dijadikan sebagai  penunjuk arah, sehingga bisa dapat lebih berguna.

Sistem atau fitur tambahan lainnya yang  sebaiknya juga ada pada GPS Tracker mobil milik anda ialah sadap suara, kecepatan mobil anda, rute perjalanan yang diambil dalam  beberapa waktu terakhir, tombol darurat, sensor untuk memberitahukan batas kecepatan, dan beberapa fitur lainnya.

Laporan History Pemakaian

Selain dari beberapa hal yang seharusnya ada pada sebuah GPS Tracker mobil yang  sudah disebutkan  di atas, GPS tracker yang akan anda beli di grosir GPS Tracker juga sebaiknya memiliki sistem history dan bisa dijadikan sebagai laporan.

Untuk anda yang mungkin baru saja membelikan mobil baru untuk anak anda, cara ini menjadi salah satu cara yang paling efektif untuk bisa mengecek kemana saja selama ini anak menggunakan mobilnya.

Sistem Monitoring dan Aplikasi

Yang jangan juga anda lupakan dalam memilih GPS Tracker mobil ialah memilih GPS tracker yang memiliki sistem monitoring ramah pengguna. Tidak jarang bukan anda menemui sebuah teknologi yang sangat canggih namun sayangnya cara penggunaannya tidak bisa dimengerti oleh semua kalangan.

Akan lebih sempurna lagi jika memiliki aplikasi pendukung yang bisa anda unduh tanpa biaya pada semua sistem operasi ponsel pintar atau juga komputer milik anda. Dengan begini, maka sistem monitoring akan berjalan  dengan  jauh lebih mudah.

Memperhatikan Server Center

Setiap GPS Tracker mobil tentu saja memiliki sebuah server center sendiri, yang biasanya dikelola oleh perusahaan yang memproduksinya. Ketika membeli GPS Tracker di grosir GPS Tracker, tidak ada salahnya jika anda menanyakan hal ini, karena akan jauh lebih baik jika anda memiliki GPS Tracker denang sistem double server.

Dengan begini, akan lebih mudah bagi anda jika ingin mengakses tracker yang sudah anda pasang. Sebaiknya jangan pilih GPS Tracker mobil yang servernya menyewa atau bahkan menumpang pada hosting gratisan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES