Otomotif

Wuling Confero S, Si Nyaman Berteknologi Modern yang Siap Rajai Jalanan

Senin, 24 Juli 2017 - 17:06 | 314.19k
Wuling Confero S dari depan. (Foto: Istimewa)
Wuling Confero S dari depan. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kabar gembira bagi anda pecinta traveling bersama keluarga atau orang tersayang. Kini telah hadir, Wuling Confero S (Sporty), mobil jenis small MPV yang menawarkan kenyamanan berkendara dengan fitur berteknologi modern yang super canggih.

Dengan mesin 1500 cc penggerak belakang, produk SAIC-GM-Wuling (SGMW), yakni perusahaan patungan antara GM Tiongkok, SAIC dan Wuling Motors ini dijamin jago disegala medan.

Advertisement

Mengusung mesin berteknologi P-Tech, 1.5 DVVT Engine, mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 107 daya kuda pada 5.800 rpm dengan torsi maksimal 142 Nm pada 3.800 sampai 4.400 rpm.

Wuling-Confero-2ugEKB.jpgWuling Confero S dari depan. (Foto : Istimewa)

Namun, demi optimalisasi kemampuan mesin, sampai saat ini Wuling baru menyediakan transmisi manual 5 percepatan, belum ada versi transmisi otomatisnya.

Tapi jangan salah, dengan menerapkan teknologi GM Euro, transmisi Wuling Confero S jauh lebih smoth dibanding mobil dikelasnya dan membuat pengemudi tidak mudah capek.

Untuk kabin, Wuling Confero S menjamin  ruang yang lega hingga kursi belakang. Ruang bagasi juga luas sehingga tak akan merepotkan ketika harus membawa barang yang banyak.

Interior yang dirancang dengan baik dan bahan yang bagus dipastikan akan memberi rasa nyaman sekaligus mewah. Tidak hanya itu, untuk lebih memanjakan pengguna, power outlet USB atau colokan charger disiapkan diseluruh kursi.

Wuling-Confero-37rO1S.jpgWuling Confero S dari belakang. (Foto : Istimewa)

Di wilayah Jawa Timur, khususnya Banyuwangi, mobil pabrikan asli Indonesia ini bisa anda dapatkan di dealer PT Wahana Autoberlian Utama yang beralamat di Jalan Letjen S Parman No 89 A, Kelurahan Pakis. Anda juga bisa langsung menghubungi nomor 081233441977.

Untuk yang berdomisili di Kota Pahlawan, Anda bisa datang ke Dealer PT Wahana Autoberlian Utama di Jalan Tunjungan 50, Surabaya. Sedangkan untuk Jember, Dealer PT Wahana Autoberlian Utama ada di Jalan Hayam Wuruk 207, Jember.

PT Wahana Autoberlian Utama, juga mengembangkan sayapnya di Pulau Dewata, Bali dan Nusa Tenggara Barat. Dengan alamat, di Jalan Gatot Subroto Timur, No 234, Tohpati, Kesiman, Denpasar, Bali serta di Jalan Brawijaya, No 2, Cakra Selatan, Cakranegara, Mataram, untuk daerah Nusa Tenggara Barat.

After Sales Manager PT Wahana Autoberlian Utama Surabaya, Firmansyah A menjelaskan, para pengendara Wuling Confero S, akan dimanjakan dengan kenyamanan dan teknologi yang setara dengan kelas mobil mewah namun dengan harga bersahabat.

Wuling-Confero-48cAS.jpgInterior Wuling Confero S. (Foto : Istimewa)

Untuk Wuling Confero standar, hanya dipatok Rp 138 juta, dan Rp 165 juta untuk Wuling Confero S type C serta Rp 175 juta untuk Wuling Confero S type L. Nominal tersebut adalah harga On The Road, atau harga siap tancap gas dijalanan.

“MPV Wuling Confero S ini menggunakan lampu depan projector dengan daytime running light, juga terdapat lampu kabut di bagian depan. Dan untuk lampu belakang pakai lampu LED,” katanya, Senin (24/7/2017).

Dengan dimensi panjang 4.530 mm, lebar 1.691 mm dan tinggi 1.730 atau termasuk roof rail, Wuling Confero S mampu menampung 7 orang penumpang untuk type jok captain seat. Sedang type lainnya, mampu menampung 8 orang penumpang. Sementara untuk bagasi, bisa muat barang setara 250 liter.

Wuling Confero S, kata Firman, juga memiliki fitur keselamatan canggih. Contohnya, fitur Multi Information Display (MID), yang  akan menampilkan semua informasi kendaraan melalui tampilan visual layar 8 inci.

Informasi yang ditampilkan mulai dari tekanan ban Tyre Pressure Monitoring System (TPMS), posisi bukaan semua pintu, tampilan bahar bakar hingga temperatur mesin digital.

Wuling Confero S juga menyematkan teknologi rem kelas dunia, yakni teknologi ABS+EBD (Anti-lock Braking System + Electronic Brake Force Distribution).

Sistem ini membuat proses pengereman dikontrol komputer, sehingga pengemudi bisa nyaman melakukan pengereman bahkan dalam situasi mendadak tanpa takut kehilangan kendali.

Mobil ini juga dilengkapi kamera parkir belakang, 4 sensor parkir belakang dan 2 sensor parkir di depan. Tak ketinggalan, dual SRS airbag juga disematkan di bagian depan. Fitur lain adalah SOFIX, auto unlock collision serta auto door lock by speed.

“Wuling Confero S juga menggunakan Imobilizer keyless, kunci dapat dilipat, tidak bisa ditiru dan sistem security terjamin, serta berbagai teknologi canggih lainnya,” pungkas Firman.

Sementara itu, Komisaris PT Wahana Autoberlian Utama, Bambang Sumakto menjelaskan, untuk setiap dealer Wuling, tidak hanya melayani penjualan saja. Melainkan 3 S. Yaitu, Sale, Servis and Spareparts. Jadi para pengguna tidak perlu khawatir akan kesulitan dalam perawatan.

“Bahkan, kita punya layanan gratis untuk home service dan jasa derek,” katanya.

Agar para penggemar otomotif di Banyuwangi tidak penasaran, Wuling Confero S akan dipamerkan dalam agenda Batik Banyuwangi Festival (BBF) yang akan digelar mulai tanggal 25-29 Juli 2017 di Taman Blambangan, Banyuwangi.

Dan kabar baiknya, selama pameran, hingga 31 Juli 2017, pembeli akan mendapat cashback sebesar Rp 5 juta.

Selanjutnya, pameran produk Wuling Motors ini akan kembali digeber di Mall Roxy Banyuwangi, sepanjang bulan Agustus 2017.

“Saat pameran, masyarakat bisa langsung mencoba produk kami, dan rasakan sensasi kenyamanan dan kecanggihan dalam produk kami,” pungkas Bambang.

Sebagai informasi, Wuling Motors adalah produsen otomotif terlaris di China. Bahkan, tercatat sebagai peringkat ke-7 produk otomotif terlaris dunia. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES