Otomotif

Di Tengah Pandemi Covid-19, Suzuki Perpanjang Kontrak Alex Rins

Senin, 20 April 2020 - 10:02 | 30.22k
Pebalap Spanyol, Alex Rins yang diperpanjang kontraknya untuk tahun 2021 dan 2022 oleh Suzuki Racing Company.(FOTO:MotoGP.com)
Pebalap Spanyol, Alex Rins yang diperpanjang kontraknya untuk tahun 2021 dan 2022 oleh Suzuki Racing Company.(FOTO:MotoGP.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTASuzuki Racing Company memperpanjang kontraknya dengan pebalap asal Spanyol, Alex Rins untuk musim 2021 dan 2022, di saat MotoGP 2020 tidak bisa digelar karena pandemi Covid-19.

Meski ada yang menilai keputusan itu aneh,  namun Suzuki menegaskan bahwa Tim dan penunggang motornya memikirkan masa depan dan fokus pada pencapaian hasil yang lebih baik.

Alex Rins bergabung dengan Team Suzuki Ecstar pada 2017 ketika memulai debutnya di kelas MotoGP. Tahun pertamanya ditandai dengan cedera parah pada awal musim, tetapi Rins pulih dengan kuat dan tidak butuh waktu lama untuk menunjukkan potensi sebenarnya dengan balapan yang konsisten di paruh kedua tahun ini.

Alex bangkit berdasarkan pengalamannya dan melanjutkan perkembangannya sepanjang 2018, dan membuatnya naik podium MotoGP pertamanya di Argentina, di tempat ketiga. 

Musim 2019 secara tepat menempatkannya di antara pesaing Kejuaraan top, dengan hasil balapan yang konsisten di Top 5 dan dua kemenangan luar biasa di MotoGP Texas dan MotoGP Silverstone. Pada Tes pra-musim 2020 ia juga menunjukkan potensi besar dan tingkat perasaan yang baik antara Rins dan Suzuki GSX-RR yang ditingkatkan.

"Perpanjangan dua tahun lagi dengan Alex Rins ini membuat saya dan Suzuki sangat bangga karena itu merupakan blok bangunan dalam proyek kami untuk menumbuhkan pembalap muda dan kemajuan bersama mereka," kata Shinichi Sahara, Pemimpin Tim MotoGP Proyek Suzuki.

Dengan perpanjangan ini, lanjut Sinichi,  pihaknya telah tinggal bersama seorang pembalap muda, berbakat, bertekad dan cepat seperti Alex selama total 6 tahun. "Dan inilah yang kami tuju ketika kami mengontraknya pertama kali pada tahun 2017," tambahnya.

Alex Rins dinilai telah banyak berkembang, dan bersama Suzuki dan krunya serta seluruh tim juga telah tumbuh juga.

"Kami telah mencapai podium dan kemenangan, dan saya merasa bahwa yang terbaik masih akan datang. Sayangnya situasinya sekarang tidak memungkinkan kami untuk membuktikan dalam kondisi balapan semua kemajuan yang telah kami buat atau hasil yang saya yakini mampu kami lakukan. Situasi Virus Corona ini baru untuk semua orang dan kami perlu beradaptasi. Pasti kami tetap optimis," ujar Sinichi.

Itulah sebabnya mengapa Suzuki memutuskan memperpanjang kontraknya dengan Alex Rins itu untuk musim 2021 dan 2022, bahkan saat MotoGP 2020 tidak bisa digelar karena pandemi Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES