Otomotif

Kenalkan Seri Baru, Ini Keunggulan Lexus IS

Rabu, 17 Juni 2020 - 12:12 | 28.32k
Lexus kembali memperkenalkan model baru, Lexus IS 2021 pada Selasa (16/6/2020).  (foto: Carbuzz)
Lexus kembali memperkenalkan model baru, Lexus IS 2021 pada Selasa (16/6/2020).  (foto: Carbuzz)

TIMESINDONESIA, JAKARTALexus kembali memperkenalkan model baru, Lexus IS 2021 pada Selasa (16/6/2020).  Mobil terbaru Lexus ini mengusung desain baru yang lebih sporty dengan peningkatan teknologi terbaru. 

Desain IS baru lebih agresif, dengan badan lebih lebar dan lebih rendah, ditambah teknologi keselamatan canggih, termasuk versi yang dikembangkan dari Lexus Safety System +. Lexus Safety System + 2.5 juga telah ditingkatkan seperti sistem pra-tabrakan sekarang dapat mendeteksi tidak hanya kendaraan di depan, tetapi juga pengendara sepeda atau pejalan kaki.

Advertisement

Menurut keterangan resmi Lexus, Mobil Lexus IS 2021 menyongsong mesin 2.0 liter turbo yang ada di tipe IS 300. Mesin ini dapat menghasilkan 241 hp dan 258 lb-ft yang disalurkan ke penggerak roda belakang. Lexus IS ini memiliki penggerak semua roda namun dengan meisn 3.5 liter V6 yang menggelontirkan 260 hp dan torsi 236 lb-ft.

Varian lain yaitu Lexus IS 350 dan IS 350 F yang mengusung mesin 3.5 liter V6 dengan tenaga 311 hp dan torsi 280 lb-ft. Versi penggerak belakang mampu mencapai 0-100 kpj dalam waktu 5,6 detik.  Penggerak roda belakang pada mobil ini dikombinasikan dengan  transmisi otomatis 8 percepatan sedangkan penggerak semua roda dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Untuk interior, Lexus IS masih tidak jauh berbeda dengan versi sebelumnya kecuali di varian F Sport. Pengemudi akan disajikan layar sentuh 8 inci yang lebih mudah dijangkau. Perangkat layar sentuh ini juga telah terhubung dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Selain itu, Lexus IS juga dilengkapi Active Sound Control pada mobil ini meningkatkan kenyamanan dan ketenangan selama berkendara di perkotaan dan bisa menghadirkan suara mesin yang kuat yang cocok saat berkendara agresif.

Namun, pengenalan produk ini belum disertai dengan keterangan banderol yang akan melabeli mobil ini. Rencananya harga mobil baru akan diungkapkan setelah berada di dealer. Mobil Lexus IS baru akan segera tersedia di pasar global termasuk Amerika Utara, Jepang, Timur Tengah, dan negara-negara tertentu di Amerika Selatan, Oseania, dan Asia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES