Otomotif

McLaren 720S Le Man, Supercar Edisi Kejayaan McLaren

Rabu, 24 Juni 2020 - 10:13 | 64.92k
Ilustrasi McLaren 720S Le Man. (FOTO: McLaren)
Ilustrasi McLaren 720S Le Man. (FOTO: McLaren)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMcLaren membuat mobil edisi spesial, McLaren 720S Le Mans Special Edition. Sebuah supercar khusus ini diluncurkan untuk merayakan kemenangan McLaren F1 GTR pada 25 tahun silam, saat balap endurance atau balap ketahanan 24 jam di Le Mans, Prancis pada 1995.

Menurut informasi Car and Driver, ketika itu McLaren F1 GTR meraih keberhasilan di balap ketahanan 24 jam Le Mans bersama JJ Lehto, Yannick Dalmas, serta Masanori Sekiya. Ketiga pebalab yang mengendarai mobil McLaren F1 GTR berhasil menempati posisi lima besar.

Sebagai catatan, GTR atau GT-R yang memiliki kepanjangan Gran Turismo Racing adalah versi balap dari mobil legal untuk pemakaian jalan raya. Seri mobil ini memiliki performa tinggi dan sanggup berpacu dalam kecepatan tinggi. Bobot mobil yang sangat ringan, membuat mobil ini mampu melesat dan bermanuver ketika turun ke jalan.

McLaren 720S Le Mans Special Edition, diproduksi secara eksklusif, hanya tersedia 50 mobil unit untuk seluruh dunia. Edisi spesial ini hanya memiliki dua cat body pilihan, yaitu McLaren Orange serta Sarthe Grey.

Secara eksklusif, setiap Vehicle Identification Number (VIN) atau kode rangka akan dimulai dengan angka "298" yang menunjukkan jumlah putaran dilahap McLaren F1 GTR dalam memenangi balapan Le Mans pada 1995. Lantas di panel sisi body mobil, tertera lambang hari jadi atau ulang tahun kemenangan McLaren 25 tahun lalu.

Pada bagian interior akan hadir dua tema trimming. Jok racing yang tersedia berwarna hitam dan terbuat dari kulit Alcantara, dengan dua pilihan aksen yaknibsentuhan warna McLaren Orange atau Dove Grey.

Kemudian untuk sektor mesin, McLaren menanamkan mesin V-8 4.0L twin-turbocharged yang menghasilkan daya 710 tenaga kuda dan torsi 568 lb-ft. Akselerasi yang dicapai McLaren 720S Le Mans Special Edition untuk 0 - 100 km per jam adalah 2,6 detik.

Bagi pecinta mobil Supercar yang ingin memiliki McLaren 720S Le Mans Special Edition bisa dipesan mulai sekarang, dengan harga 285.600 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 4 Miliar, dan akan dikirim sekitar September 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES