Otomotif

Mobil SUV Suzuki ACross Bakal Bersaing di Eropa

Kamis, 02 Juli 2020 - 13:20 | 109.56k
Produsen mobil asal Jepang, Suzuki memperkenalkan model terbaru ACross di Eropa.(Foto: autonetmagz)
Produsen mobil asal Jepang, Suzuki memperkenalkan model terbaru ACross di Eropa.(Foto: autonetmagz)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Produsen mobil asal Jepang, Suzuki memperkenalkan model terbaru Suzuki ACross di Eropa.  Mobil berjenis sport utility vehicle (SUV) ini pun tampil dengan sangat sport dan mirip dengan Toyota Rav 4

Menurut informasi dari Autocar India, ACross dibuat sangat mirip dengan RAV4, karena memang berstatus rebadge atau dikenal dengan istilah ganti emblem. Desain yang sedikit berbeda cukup nampak pada mobil ini, terutama pada bagian wajahnya. 

Advertisement

Mobil Across ini dilengkapi dengan mesin Plug-in Hybrid terbaru A25A-FXS berkapasitas 2.500 cc yang dipadukan dengan motor listrik. Tenaga yang dihasilkan untuk roda depan, encapai 182 dk dan torsi 270 Nm. Sementara di roda belakang 54 dk dan torsi 121 Nm.

ACross juga akan menyematkan teknologi penggerak empat roda dengan sistem elektronik bernama Suzuki E-Four. Pada bagian bawah  terdapat baterai 18,1 kWh yang memungkinkan mobil melaju sejauh 75 km dan topspeed 135 km/jam, saat hanya mengandalkan energi listrik. Lalu. pada bagian interior, ACross masih akan mengambil desain besar milik RAV4.  

Perbedaan yang tampak pada bagian interior terlihat pada sistem infotaiment dengan layar sentuh berukuran 9 inci yang dilengkapi berbagai fitur, salah satunya Apple Car Play dan Android Auto. 

Karena dipasarkan di Eropa, Suzuki juga melengkapi mobil ini dengan standar fitur yang baik. Mulai dari Pre-Collision System (PCS), Lace Tracing Assist (LTA), serta Dynamic Radar Cruise Control (DRCC). 

Sebagai informasi, ACross dan RAV4 merupakan model hasil kesepakatan Suzuki dan Toyota, dari yang sebelumnya sudah dihasilkan. Langkah ini diambil oleh Suzuki untuk memperoleh keuntungan melebarkan bisnis, ke segmen SUV  di Eropa.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES