Otomotif

Karoseri di Jawa Tengah Merancang Bus Physical Distancing

Senin, 06 Juli 2020 - 12:29 | 89.38k
Bus berkonsep physical distancing yang dikembangkan Karoseri Laksana. (Foto: Instagram LaksanaBus)
Bus berkonsep physical distancing yang dikembangkan Karoseri Laksana. (Foto: Instagram LaksanaBus)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penerapan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 membuat perusahaan transportasi pun turut menyesuaikan diri. Perusahaan karoseri di Jawa Tengah berinovasi dengan merancang bus berjarak tempat duduk yang disesuaikan atau bus physical distancing

Karoseri Laksana membuat bus dengan konfigurasi tempat duduk yang tetap menjaga jarak. Mengedepankan physycal distancing, penumpang bus akan tetap saling menjaga jarak.

"Naik Bus Dimasa Pandemi ini, kenapa tidak? #JanganKawatirSahabatLaksana, kami menghadirkan inovasi dan solusi desain Bus dimasa Pandemi ini. Kami perkenalkan Legacy SR2," tulis akun instagram Karoseri Laksana: @laksanabus.

Menurut informasi dari detikOTO, bus physical distancing ini merupakan bus prototype yang berkonfigurasi seat 1-1-1. Bis ini dilengkapi dengan HEPA filter dan sinar UV.

Bus physical distancing yang dirancang karoseri berbasis di Semarang, Jawa Tengah ini pun bisa pun juga telah dipesan oleh salah satu perusahaan otobus (PO) yakni PO Sumber Alam. Bus ini pun juga menjadi salah satu solusi bagi transportasi di tengah masa pandemi Covid-19.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES