Otomotif

Pravaig Extinction MK1 Siap Jadi Pesaing Mobil Listrik Tesla di India

Selasa, 21 Juli 2020 - 17:55 | 63.02k
Sedan listrik India, Pravaig Extinction MK1. (Foto: cintamobil)
Sedan listrik India, Pravaig Extinction MK1. (Foto: cintamobil)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perusahaan start-up mobil India, Pravaig tengah mengembangkan mobil listrik ramah lingkungan. Mobil listrik model sedan ini berencana akan menyaingi perusahaan Tesla Inc. 

Menurut informasi dari Motoroids, Pravaig mengembangkan tengah mengembangkan sedan listrik Extinction MK1, dengan desain yang mewah. Meski belum dirilis secara resmi Extinction MK1 kini sedang diuji coba di jalanan Bengaluru. 

Advertisement

Menurut desain yang sudah dipublikasikan, Pravaig Extinction MK1 mengadopsi fascia depan yang rendah dan dibekali lampu proyektor. Desain yang mirip dengan tipe coupe ini menghubungkan strip lampu LED depan. 

Sedan listrik Extinction MK1 ini diharapkan mendapatkan teknologi baterai berkapasitas 30-40 kWh, yang bisa menghasilkan tenaga maksimal 150 PS dan torsi puncak 300 Nm. Sementara untuk jarak tempuh, sedan listrik ini diharapkan dapat melaju sejauh 300 km sampai baterainya diisi ulang kembali.

Secara keseluruhan, desain Pravaig Extinction MK1 cukup keren dan sesuai dengan tren mobil listrik saat ini. Namun, desain mobil ini juga mendapatkan kritikan, karena  konfigurasi dua pintu yang tidak lazim.

Meski demikian, mobil Pravaig Extinction MK1 ini diklaim akan menyangi Tesla Inc di pasar India, yang kini mulai konsisten melahirkan produk mobil listrik bertenaga full baterai.(*)

Edisi-Rabu-22-juli-2020-mobil-listrik.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES