Otomotif

Toyota Hadirkan Versi Terbaru Hilux 2020

Jumat, 28 Agustus 2020 - 12:34 | 56.41k
New Hilux 2020 yang resmi diluncurkna PT Toyota Asta Motor (TAM). (Foto: Toyota Astra Motor)
New Hilux 2020 yang resmi diluncurkna PT Toyota Asta Motor (TAM). (Foto: Toyota Astra Motor)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) telah resmi meluncurkan versi terbaru Toyota New Hilux 2020 resmi, Kamis (27/8/2020).  Namun, versi ini bukanlah yang terakhir diluncurkan untuk tahun ini. 

Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi menyebutkan bahwa akan ada lagi model lain akan diluncurkan. "Hilux ini bukan yang terakhir tahun ini, akan ada lagi launching lain-lainnya, tunggulah," kata Jimmi. 

Meski belum banyak berkomentar, Jimmi menyampaikan bahwa Hilux itu satu platform dengan fortuner tapi segmen dan marketnya berbeda. Strateginya berbeda, bukan berarti adanya hilux minor change kita akan luncurkan fortuner bersamaan. 

Sebagai informasi, PT Toyota Astra-Motor memperkenalkan Hilux terbaru yang merupakan facelift dari generasi ke-8 global yang pertama hadir di Indonesia tahun 2015. Versi New Hilux tampil dengan hasil pengembangan spesifikasi di beberapa bagian untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

Sentuhan baru ini terlihat pada model D-Cab dengan tampilan grille trapezoidal tebal yang begitu mendominasi wajahnya. Desain New Hilux ini juga mengangkat tema 3 dimensi, terlihat dari di bagian bumper depan dengan profil lekukan yang terlihat atraktif.

Untuk Hilux D-Cab tipe V sebagai flagship telah mengadopsi lampu depan LED dengan pola desain futuristis dan dilengkapi auto leveling untuk meningkatkan visibilitas. Selain itu, tipe G dan V telah disematkan foglamp LED disertai rumah lampu berkelir hitam yang ramah energi dan punya daya tahan tinggi.

Pada bagian interior, Hilux tipe E diperbarui dengan flat design 2 DIN capacitive screen yang bisa memainkan radio, CD, USB, dan AUX-IN. Tipe G memanfaatkan model serupa dengan tambahan fitur Bluetooth. Sementara tipe V menggunakan monitor 7 inchi, yang bisa digunakan untuk VD, radio, USB, AUX-IN, dan Bluetooth.

Pada sektor dapur pacu, Toyota New Hilux tipe S-Cab Diesel, 4x4, dan seluruh D-Cab mengandalkan mesin diesel ramah lingkungan yakni 2GD-FTV 2.400 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 149.6 PS dan torsi 40.8 kgm. Daya mesin ini pun semakin kokoh dengan transmisi otomatis 6-speed disematkan pada D-Cab tipe V.

Tak hanya itu, sentuhan lain juga diberikan melalui penggunaan sistem pendingin air di rumah kompresor turbo untuk menurunkan suhu udara yang akan ditekan ke dalam ruang bakar sehingga tekanan udara meningkat dan berujung pada fuel efficiency yang lebih baik.

Untuk harga, Toyota New Hilux 2020, dijual dengan harga mulai dari Rp241,7 Juta hingga Rp492,8 Juta, tergantung tipe yang diinginkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES