Otomotif

Honda Akhiri Ajang F1 dan Fokus Pengembangan Mobil Listrik

Minggu, 04 Oktober 2020 - 15:22 | 52.52k
Mobil dari Tim Red Bull Racing dan AplhaTauri yang bekerjasama dengan Honda pada ajang Formula One (F1). (Foto: Twitter Honda Racing F1)
Mobil dari Tim Red Bull Racing dan AplhaTauri yang bekerjasama dengan Honda pada ajang Formula One (F1). (Foto: Twitter Honda Racing F1)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – CEO Honda Takahiro Hachigo menyampaikan Honda akan mengakhiri partisipasi sebagai pemasok mesin di kejuaraan balap F1 pada akhir musim 2021 untuk fokus pada teknologi tanpa emisi atau kendaraan listrik.

Keputusan tersebut dibuat pada akhir September dan perusahaan tidak berniat untuk kembali ke F1.

Advertisement

"Ini bukan akibat pandemi virus corona, tetapi karena tujuan bebas karbon jangka panjang kami," kata Takahiro Hachigo, seperti yang dikutip dari Autonews, Minggu (4/10/2020).

Mobil dari Tim Red Bull Racing a

Di ajang balap F1 Honda memasok mesin untuk dua tim milik Red Bull, yakni Red Bull Racing dan AlphaTauri.

Kepala tim Red Bull Racing menyampaikan bahwa Honda sendiri sebenarnya baru kembali ke ajang F1 pada 2015 lalu dan bekerja sama dengan dirinya. Namun perusahaan otomotif asal Jepang tersebut sepertinya lebih memilih untuk fokus terhadap pengembangan teknologi tanpa emisi seperti sel bahan bakar dan baterai.

"Kami memahami betapa sulitnya bagi Honda Motor Company untuk mencapai keputusan tersebut. Kami memahami dan menghormati alasan di balik ini," ujar Christian Horner, Kepala Tim Red Bull. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES