Otomotif

139 Klub Mobil Priangan Timur Gelar Kopdar Sambut Ramadan

Minggu, 11 April 2021 - 16:13 | 42.06k
Penyerahan masker kepada anggota FKR-4 dari Kanit Dikyasa Polres Kota Tasikmalaya, dalam acara Munggahan Kopdar Ubar Sono Nyambut Datangna Ramadan. (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)
Penyerahan masker kepada anggota FKR-4 dari Kanit Dikyasa Polres Kota Tasikmalaya, dalam acara Munggahan Kopdar Ubar Sono Nyambut Datangna Ramadan. (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYAForum Komunikasi Roda 4 (FKR-4) Priangan Timur gelar tradisi munggahan bersama 139 klub mobil dengan tema “Kopdar Ubar Sono Nyambut Datangna Ramadan”.

Koordinator admin FKR-4 H.Irfan MP yang akrab disapa Abah Irvan mengungkapkan, Forum Komunikasi Roda Empat Priangan Timur atau lebih akrab dikenal FKR-4, merupakan sebuah wadah sebagai media komunikasi dan silaturahmi juga bertukar informasi yang mewadahi 139 komunitas atau klub mobil di wilayah Priangan Timur, Jawa Barat.

Advertisement

"Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan di tahun 2021 setelah tahun 2020 FKR-4 mati suri karna wabah covid-19 yang tidak memungkinkan FKR-4 melakukan kegiatan kopdar atau kegiatan yang sifatnya mengumpulkan masa," ungkapnya kepada TIMES Indonesia, Minggu (10/4/2021).

Kegiatan kopdar munggahan ini juga dihadiri oleh Kanit Dikyasa Polres Kota Tasikmalaya  Ipda Ipan sebagai Pembina FKR-4. Dalam acara tersebut Ipda Ipan menyampaikan imbauan terkait larangan mudik dan menyampaikan tentang Kamtibcarlantas.

"Para penggiat Otomitif atau klub yang tergabung di FKR-4 harus mampu menjadi pelopor keselamatan berkendara dan harus bisa menjadi contoh bagi pengendara yang lainnya," jelasnya.

Selain itu Abah Irvan menyampaikan agenda program FKR-4 yang akan dilaksanakan di tahun 2021. Dalam waktu dekat di bulan Ramadhan FKR-4 akan melakukan kembali kegiatan bakti sosial berupa santunan yatim piatu yang akan dirangkai dengan buka puasa bersama dengan klub mobil dan para anak yatim.

Koordinator Pelaksana Abah Omon menyampaikan rasa syukur dan terima kasih untuk para suporter acara yang sudah membantu sehingga FKR-4 bisa kembali melakukan kegiatan meski di masa pandemi.

"Kami melakukan kegiatan ini bukan berarti tidak takut, tapi karena niat kita untuk selalu mampu menggalang silaturahmi sehingga kami yakinAllah akan selalu melindungi umatnya," tandasnya.

Acara kopdar munggahan yang diikuti 139 klub mobil tersebut didukung oleh beberapa merchant FKR-4, bersama Polres Kota Tasikmalaya membagikan masker kepada seluruh peserta munggahan guna menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya untuk menghindari dari bahaya Covid 19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES