Otomotif

Perfection Auto Gallery Surabaya Geber Penjualan Tesla, Model 3 Langsung 2 SPK

Minggu, 12 Desember 2021 - 01:38 | 85.52k
Grand Opening Perfection Auto Gallery, satu-satunya showroom mobil listrik Tesla di Surabaya, Sabtu (11/12/2021). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Grand Opening Perfection Auto Gallery, satu-satunya showroom mobil listrik Tesla di Surabaya, Sabtu (11/12/2021). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAPerfection Auto Gallery menjadi satu-satunya showroom mobil listrik Tesla di Surabaya dan showroom kedua Tesla di Indonesia.

Prestige Image Motorcars optimistis menggandeng Perfection Auto Gallery untuk mendongkrak penjualan  kendaraan ramah emisi karbon besutan Elon Musk tersebut.

Sejak grand opening pada Sabtu (11/12/2021), Perfection Auto Gallery telah mencatat dua unit Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Tesla Model 3.

Perfection Auto Gallery Surabaya saat ini menyediakan Tesla Model 3 mulai dari harga Rp 1,5 miliar. Kemudian Model S dan Model X. Sementara Model Y dan Cybertruck bakal melenggang pada 2023 mendatang. 

"Itu inden, sekarang yang ready cuma Tesla Model 3. Model S dan X inden 1 tahun," terang pemilik tunggal Perfection Auto Gallery, Roy Adidharma, Sabtu (11/12/2021).

Tesla 1

Tesla, kata Roy, identik dengan desain yang simple namun sangat nyaman serta dilengkapi dengan fitur-fitur yang canggih. Tesla juga memiliki keunggulan berupa sistem auto pilot yang aman dan cerdas serta belum dipunyai oleh kendaraan listrik lainnya. 

Fitur-fitur tersebut membuat mobil ini menjadi mobil minim polusi dan nyaris tanpa perawatan. 

"Memang mobil listrik yang sekarang pintar-pintar canggih, kalau untuk khusus Tesla beberapa unit semuanya bisa dikontrol dari touch screen layar," katanya.

Dalam acara Grand Opening Perfection Auto Gallery, turut hadir Dahlan Iskan selaku pemilik mobil Tesla pertama di Indonesia. 

Selain itu, di acara tersebut terdapat tamu-tamu penting lainnya seperti perwakilan Prestige Motorcars Jakarta serta Richard Muljadi dan Melvin Tenggara sebagai influencer dan kolektor mobil mewah. 

Grand opening diawali dengan acara Run Super Car dengan melakukan konvoi di beberapa ruas jalan Surabaya dan berakhir di Perfection Auto Gallery. Acara tersebut melibatkan 29 super car.

Puncak acara Grand Opening Perfection Auto Gallery adalah First Tesla Drive Experience. Tamu undangan mendapatkan kesempatan untuk menjajal mobil Tesla untuk pertama kalinya. Kegiatan ini sekaligus menjadi penutup acara Grand Opening Perfection Auto Gallery.

Dengan menggandeng komunitas tersebut, Tesla digadang akan menjadi primadona baru bagi penggemar sport car. 

"Meskipun basic sedan tapi memiliki kecepatan sport car. Customer bisa mencoba test drive dan kalau sudah cocok bisa langsung SPK," tandasnya.

Tesla 2

Apalagi Roy melihat belakangan ini mobil listrik tengah naik daun. Ia juga berharap tahun 2022 akan menjadi masa kejayaan Tesla di Surabaya. Bahkan dia berani menargetkan penjualan minimal 25 unit tiap bulan. 

Dia juga optimistis dukungan infrastruktur mobil listrik semakin memadai. Apalagi peminat mobil listrik di Surabaya cukup banyak. Sejak beberapa waktu lalu ia melihat antusiasme tinggi. Terbukti link test drive antri sampai harus memastikan jadwal terlebih dahulu. 

"Ke depan PLN akan bekerja sama dengan port-port yang nanti disediakan di mall," ujar pemilik tunggal Perfection Auto Gallery, Roy Adidharma selaku satu-satunya showroom mobil listrik Tesla di Surabaya itu.

Selain menjual mobil listrik Tesla, Perfection Auto Gallery juga merupakan showroom pertama di Surabaya yang menjual mobil-mobil super dan luxury lainnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES