Otomotif

Sony Umumkan Siap Bersaing di Dunia Electric Vehicle

Kamis, 13 Januari 2022 - 23:23 | 64.69k
Sony Umumkan Siap Bersaing di Dunia Electric Vehicle
Pimpinan Eksekkutif Sony, Kenichiro Yoshida saat berada di Consumer Electronics Show 2022, Las Vegas, Nevada, AS, Rabu (4/1/2022). (Foto: Patrick T. FALLON / AFP)

TIMESINDONESIA, ASSony ambil bagian dalam dunia kendaraan elektric (electric vehicle). Mereka mengumumkan keputusan ini pada Rabu (4/1/2022) kemarin di Consumer Electronics Show 2022, Las Vegas, Nevada, AS. Saat itu, Sony juga memamerkan mobil SUV electric pertama mereka yang diberi nama VISION-S 02.

Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan Eksekkutif Sony, Kenichiro Yoshida mengungkap bahwa Sony akan membangun anak perusahaan yang khusus menangani kendaraan elektrik. Anak perusahaan tersebut diberi nama Sony Mobility Inc. 

"Kami berniat memaksimalkan penggunaan AI (artificial intelligence) dan teknologi robotik. Kami ingin membantu dunia menyadari bahwa robot dan manusia dapat hidup berdampingan sehari-harinya," ungkap Sony dalam press rilis mereka seperti dilansir dari VOA.

VISION-S 02 merupakan pembaharuan dari VISION-S 01 yang diperkenalkan di CES Conference pada 2020 yang lalu. VISION-S 01 sudah menjalani test drive kelilling Eropa pada Desember  2020 kemarin. Hingga saat ini mereka sedang mengembangkan sistem imaging, sensitifitas, dan keselamatannya.

Tentunya hal ini juga akan menjadi bahan acuan untuk mengembangkan VISION-S 02. Yoshida dalam sambutannya juga mengungkapkan VISION-S 02 akan dilengkappi dengan teknology 5G untuk memudahkan pengendara terkoneksi dengan internet.

Selain Sony, beberapa perusahaan terkemuka lain seperti Toyota  juga sudah merambah dunia kendaraan elektrik. Namun saat ini masih Tesla yang menjadi raja kendaraan elektrik. Diperkirakan pada tahun 2023, Sony akan sudah mampu meproduksi baterai untuk kendaraan elektric (electric vehicle) mereka

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES