Otomotif

Mobil Eropa Jadi Primadona Otomotif, Peugeot Target Tumbuh 75 Persen

Rabu, 16 Februari 2022 - 01:31 | 86.18k
Mobil Eropa Jadi Primadona Otomotif, Peugeot Target Tumbuh 75 Persen
Seri SUV Peugeot.(FOTO: Dok.Peugeot)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mobil pabrikan Eropa semakin merebut hati pecinta kendaraan roda empat tanah air.  Salah satunya brand otomotif Peugeot

Marketing & Finance Head Astra Peugeot, Fajar Tjendikia, mengatakan, pertumbuhan Peugeot terus meningkat dari tahun ke tahun. 

Pada 2019 Peugeot mampu menjual 129 unit kendaraan. Kemudian pada 2020 penjualan naik menjadi 212 (growth 64,3 persen) dan 2021 berhasil mencatat penjualan 265 unit (growth 25,0 persen).

Sedangkan pada 2022, Fajar menargetkan penjualan Peugeot di Indonesia dapat tumbuh di atas 75 persen. "Untuk mobil Eropa, brand Peugeot sendiri pertumbuhannya sangat baik," jelas Fajar saat dihubungi, Selasa (15/2/2022). 

Bahkan, kata dia, positioning Brand Peugeot bersanding dengan Mercedes dan BMW dengan persepsi yang kuat pada sisi long lasting product design, used by few people (exclusive), high tect products dan high quality product. 

Fajar menambahkan, Peugeot juga tengah mengikuti trend global yang bertumbuh besar di kelas Segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Karena segmen SUV sangat diminati oleh konsumen Indonesia dan juga ASEAN. 

"Untuk produk yang dijual di Indonesia, saat ini Peugeot juga berkonsentrasi di segmen SUV," tandasnya.

Fajar mengklaim jika customer Peugeot saat ini bukan hanya pembeli loyal, karena first buyer Peugeot juga berkembang sangat baik dengan seling point kuat pada design yang stylist serta long lasting product design. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

KOPI TIMES