Otomotif

Volkswagen Luncurkan ID.Buzz Microbus Elektrik, Ini Kisaran Harganya  

Kamis, 24 Maret 2022 - 06:22 | 158.99k
Volkswagen Luncurkan ID.Buzz Microbus Elektrik, Ini Kisaran Harganya   
Tampilan modern Volkswagen ID.Buzz Microbus. (FOTO: Volkswagen)

TIMESINDONESIA, JAKARTAVolkswagen diketahui telah lama ikut bersaing dalam dunia mobil elektrik. Setelah menegeluarkan ID.4 mobil sejenis SuV kini Volkswagen mengeluarkan ID.Buzz Microbus elektrik. Tipe microbus ini dulunya sempat menjadi idola pada tahun 80'an.

Dilansir dari laman resmi volkswagen ID.Buzz microbus elektrik Volkswagen ini digadang-gadang akan diluncurkan di AS pada tahun 2023 nanti. Hingga saat ini pihak Volkswagen masih melakukan beberapa perbaikan sehingga memeiliki performa yang mencengangkan saat nanti dipasarkan.

Tampilan-modern-Volkswagen-ID.Buzz-Microbus-2.jpg

Saat ini diperkirakan harga microbus VW ini akan berkisar sekitar $ 40.000 atau setara dengan 570 juta rupiah. Dengan harga yang terbilang terjangkau ini mobil ini dilengkapi tenaga setara 210 tenaga kuda dan daya sebesar 110 kg.

Mobil ini juga dilengkapi dengan baterai yang bisa terisi 80 persen selama 30 menit. Dalam kondisi penuh mobil ini mampu menempuh jarak hingga 400 kilometer sampai pengecasan berikutnya. Lumayan irit untuk kondisi perjalanan jauh.

Desain mobil ini dibuat mirip dengan microbus sebelumnya. Hanya saja tampilan depan mobil ini lebih terkesan modern. Panel stainless di belakang pada desain exterior masih menjadi daya tarik tersendiri bagi microbus ini.

Tampilan-modern-Volkswagen-ID.Buzz-Microbus-3.jpg

Sebagaimana microbus Volkswagen sebelumnya, interiornya dibuat sangat luas dengan detail yang lebih mewah. Mobil ini dilengkapi 3 baris kursi dengan maksimal 7 penumpang.

Kursi bagian depan dilengkapi armrest. Ditengahnya juga ada konsol tengah di anatar kursi depan yang bisa dihilangkan jika diperlukan.

Di bagian tengah terdapat meja di belakang sandaran kuris depan yang dapat dilipat jika tidak digunakan. Volkswagen ID.Buzz Microbus ini juga dilengkapi dengan bagasi luas yang dapat menambung barang-barang anda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

KOPI TIMES