Otomotif

Pasar Mobil Korsel Moncer, Hyundai Resmikan Showroom Baru di Surabaya

Senin, 11 April 2022 - 22:02 | 46.51k
Pasar Mobil Korsel Moncer, Hyundai Resmikan Showroom Baru di Surabaya
Grand opening showroom Hyundai Surabaya HR Muhammad, Senin (11/4/2022). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – PT Gowa Modern Motor (Hyundai Gowa) selaku dealer resmi Hyundai Motors Indonesia meresmikan showroom ke-11 yaitu Hyundai Jalan HR Muhammad Surabaya.

Kehadiran dealer teranyar ini digadang memperluas pasar sejumlah produk otomotif andalan pabrikan asal Korea Selatan tersebut. Seperti Creta, Electric Vehicle Ioniq dan Kona, Palisade, Santa Fe dan Satria. 

Chief Executive Officer Gowa Modern Motor Damoza Nirwan mengatakan, kehadiran Dealer Hyundai Surabaya HR Muhammad sekaligus mengenalkan tren baru bagi pasar otomotif. 

HR-Muhammad-2.jpg

"Produk Hyundai sangat kaya dengan fitur teknologi dan keselamatan. Seperti Creta yang beberapa waktu lalu kita launching," ujar Damoza, Senin (11/4/2022). 

Seri Creta sendiri, tambahnya, merupakan salah satu backbone penjualan Hyundai. 

"Creta mendapatkan animo yang sangat baik di Indonesia. Harusnya ini menjawab tren baru di mana kenyamanan riding, teknologi dan fitur keselamatan yang selama ini mungkin belum dapat dari brand lain," imbuhnya.

Produk perdana keluaran Hyundai belakangan memang mencuri perhatian. Kecanggihan fitur Creta disebut menjadi pilihan tersendiri bagi konsumen. 

Bahkan telah mencatat sejumlah penjualan dan ready unit saat ini. Namun untuk beberapa warna tertentu harus indent. 

"Tapi tidak usah khawatir pabrik kita sangat siap untuk suplai tersebut," katanya. 

Sepanjang Januari 2022 saja Hyundai telah berhasil menjual 360 unit Creta, Februari 1.265 unit dan Maret 1.440 unit. 

"Dan kita juga sudah terima bookingan itu lebih dari 6.000 unit," ujar Damoza. 

Meskipun kehadiran Hyundai Creta di Indonesia masih seumur jagung, namun keberhasilan cukup pesat dinilai menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. 

"Meskipun kita baru launching Januari, tapi penerimaan Creta sangat baik," katanya. 

Senada, hal itu juga diamini oleh Chief Executive Officer Gowa Modern Motor Sigit Wahyu Anggoro. Penjualan Hyundai Creta bahkan mencapai 70-80 persen sejak launching. 

"Selama ini backbone nya memang Creta," kata Sigit. 

Sedangkan kontribusi pasar mobil listrik juga cukup mengalami kenaikan setiap bulan. 

"Khusus untuk Ioniq 5 kita sudah SPK (Surat Pemesanan Kendaraan). Kita sendiri juga cukup surprise dengan animo sekarang. Selama IMS kemarin dalam waktu tujuh hari kita dapat khusus Ioniq 5 itu sekitar 120-an unit di Gowa aja," tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Damoza juga mengungkapkan bahwa Hyundai semakin agresif dengan membangun pabrik di Indonesia. Sehingga memberikan jaminan after sales maupun spare part kepada masyarakat secara optimal. 

"Karena betul-betul investasi yang dilakukan di Indonesia sangat besar," tandasnya. 

Kehadiran pabrik di Indonesia sekaligus memperkuat optimisme Hyundai membuka beberapa showroom di berbagai daerah. 

"Target kita kemarin adalah bagaimana kita bisa membangun image agar diterima masyarakat. Sekarang dengan masuknya principal kita akan membuktikan bahwa kita adalah pemain global. Terbukti di global kita urutan empat dan lima," ujarnya. 

"Makanya kita bangun brand di sini kita bangun merek," imbuh dia saat grand opening Showroom Hyundai HR Muhammad Surabaya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

KOPI TIMES