Otomotif

Mau Tau Harga Honda Vario 125 2022? Simak Perubahan Agresif dan Keunggulannya

Rabu, 13 April 2022 - 15:55 | 231.81k
Mau Tau Harga Honda Vario 125 2022? Simak Perubahan Agresif dan Keunggulannya
Honda Vario 125 2022. (FOTO: Dok. Astra Honda Motor)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Salah satu produk motor yang diproduksi oleh PT Astra Honda Motor yang berjenis Skutik dan masuk ke varian Mid High itu adalah Honda Vario 125. Ini adalah salah satu skuter matik dari Honda yang memang merupakan produk Skuter Matik pertama dari Honda yang keluar di Indonesia.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan coba jelaskan beberapa informasi soal motor tersebut supaya bisa mengenal motor ini dengan baik.

Yang paling menarik dari motor Vario 125 itu adalah soal desain, yang memang sedari awal kemunculannya itu memang sudah cukup mewah. Dan dari awal sampai sekarang, memang tidak ada banyak sekali perubahan yang ada pada desain pada Honda Vario 125 ini.

Akan tetapi memang untuk desain dari Honda Vario 125 itu memang lebih agresif dan lebih tajam, sehingga terlihat semakin mewah sesuai dengan Harga Honda Vario 125.

Meskipun perubahan di Vario 125 itu tidak terlalu banyak juga, hanya ada beberapa bagian saja di bagian desain Honda Vario 125 ini. Akan tetapi dengan perubahan desain yang agresif itu membuat Vario 125 ini pun memang membuat banyak orang muda tertarik.

Namun desain yang dipilih Honda ini memang tetap bisa masuk mulai dari anak muda sampai dengan generasi tua.

Untuk pengalaman berkendara sendiri memang terlihat cukup baik, karena posisi berkendara yang terbilang cukup ergonomis. Dengan posisi berkendara yang seperti itu, tentu saja akan membuat pengemudi tidak mudah lelah apabila berkendara menggunakan motor ini.

Akan tetapi salah satu kekurangannya dibandingkan dengan motor pesaing adalah kaki tidak bisa posisi selonjor di motor ini. Beberapa orang yang mungkin memiliki tinggi badan mencapai 170 ke atas, terkadang merasa bagian ruang kaki di motor ini terlalu sempit.

Meskipun demikian dengan performa yang dimiliki oleh mesin motor Vario 125 ini membuat berkendara tetap sangat nyaman. Akselerasi dari kendaraan Vario 125 ini pun terbilang cukup baik, sehingga Anda bisa membawa motor ini dengan lebih gesit.

Mesin Vario 125 itu adalah 4 langkah SOHC, eSP, dan juga terdapat pendingin cairan dengan kapasitas silinder 124,8 cc. Mesin dari Vario ini terbilang cukup kencang, akan tetapi ada banyak keluhan adanya suara berisik pada mesin setelah beberapa tahun pemakaian.

Dan untuk bensinnya sendiri bisa mempergunakan bensin yang banyak digunakan baik itu Pertalite atau Pertamax. Untuk kapasitas tangki sendiri total di Vario 125 ini adalah 5,5 liter dan di klaim setiap liter mencapai 51,7 km.

Meskipun untuk akselerasi dari motor ini melihat spesifikasinya masih kalah dengan kompetitor, akan tetapi pencapaian kecepatannya jauh lebih baik. Dan Vario ini memiliki bobot yang cukup ringan, sehingga untuk 0 sampai 100 pun jadi jauh lebih cepat untuk menggunakan Vario.

Untuk pengereman pada kendaraan Vario 125 ini memang belum menggunakan sistem ABS, akan tetapi sebagai gantinya memakai CBS.

CBS (Combi Brake System) memang membuat ketika Anda menaik rem depan, rem belakang akan ikut bekerja juga. Ini akan mengoptimalkan kinerja dari pengereman meskipun memang yang memakai cakram hanya baru bagian depan saja.

Untuk keamanan sendiri sudah ada fitur yang cukup lengkap di kendaraan ini, karena sudah memakai smart key, jadi sudah keyless. Ada juga fitur anti theft alarm yang akan menghindari Anda dari terjadinya pencurian sepeda motor yang sangat merugikan.

Skuter matik ini pun sudah memakai penutup kunci magnetis yang tentunya terhubung juga dengan jok untuk membuka jok.  Jadi bisa dibilang kalau motor Honda Vario 125 ini merupakan motor yang cukup menarik dan sangat bersaing di kelasnya di Indonesia.

Untuk harganya sendiri ada 2 tipe Honda Vario 125 2022 ini, untuk yang tipe CBS itu harganya Rp 21 juta, dan untuk versi ISS CBS itu ada di kisaran 22 juta kurang sedikit.  Namun kami rasa sangat wajar harga segitu, karena memang terbilang desain baik dan lain sebagainya baik. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

KOPI TIMES