Otomotif

Seberapa Garang Yamaha R6 2022? Yuk Simak Kelebihan dan Harganya

Rabu, 13 April 2022 - 23:21 | 389.89k
Yamaha R6 2022. (Foto: autofun.co.id)
Yamaha R6 2022. (Foto: autofun.co.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTAYamaha R6 ini merupakan salah satu motor besutan Yamaha yang memang memiliki bentuk dan juga desain sampai ke mesin yang menarik. Banyak sekali orang yang tertarik dengan motor ini. Berikut ini informasi lengkap mengenai Yamaha R6 ini termasuk juga soal harganya.

Yamaha R6 ini mengadopsi desain dari generasi R yang memiliki dual LED light dengan desain yang terbilang sangat agresif. Namun desain dari Yamaha R6 ini sendiri memang terbilang sedikit lebih kecil, ini tentunya pengaruh dari mesinnya yang digunakan. Meski demikian Yamaha R6 terbaru ini memiliki desain yang sangat kekinian dan juga aerodinamis yang dihasilkan pun cukup baik juga.

Yamaha R6 ini memiliki 4 mode suspensi baik depan dan juga belakang yang membuat Anda bisa mengaturnya sendiri agar bisa mendapatkan kenyamanan. Dengan suspensi dan mode yang seperti itu, tentunya orang akan bisa mendahului kendaraan lain dengan jauh lebih mudah dan nyaman. Selain itu bila dipakai untuk bermanuver pun akan tetap baik dan juga akan terasa sangat stabil dan juga ban akan terasa sangat mencengkeram.

Untuk mesin dari kendaraan Yamaha R6 ini sendiri memang merupakan mesin dengan spesifikasi yang terbilang cukup tinggi. Mulai dari mesin, pendukung seperti injeksi bahan bakar elektronik, pembakaran mikro dan lain sebagainya membuat performa mesin jadi lebih maksimal.

Untuk pemakaian BBM sendiri diklaim sampai 17 km per liter lho. Dan untuk kapasitas tangki bensin yang tersedia di motor ini adalah hanya 17, 4 liter saja lho, yang berarti motor ini memang terbilang sangat ringan di kelasnya.

Yamaha R6 selaku produk ataupun varian yang cukup premium dengan spesifikasi yang tinggi, tentunya menggunakan rem ABS. ntuk keamanan juga memang ada fitur elektronik yang akan mengoptimalkan pengereman di bagian depan dengan menggunakan rem ganda. Ini akan membuat Anda bisa menghentikan kendaraan ini dengan sangat cepat dan juga tepat, ini menjadi fitur keamanan yang luar biasa dari Yamaha R6.

Selain hal di atas, ada beberapa kelebihan dari Yamaha R6 yang mungkin tidak banyak diketahui. Diantaranya adalah perputaran mesin yang sangat cepat atau sangat tinggi, bahkan yang paling tinggi di dunia. Selain itu, Yamaha R6 juga dilengkapi handling yang cukup lincah, dan didukung desain yang ramping. Yamaha R6 2022 juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur canggih. 

Harga Yamaha R6 2022 ini berada di kisaran harga Rp270 juta. Harga ini nampaknya memang sangat sepadan dengan kualitas yang diberikan. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES