Otomotif

Honda ADV 150 Motor Matik Nyaman untuk Touring, Simak Harga Terbarunya

Rabu, 13 April 2022 - 21:03 | 190.15k
Honda ADV 150 2022, motor matik bergaya adventure. (Foto: dok. Astra Honda Motor)
Honda ADV 150 2022, motor matik bergaya adventure. (Foto: dok. Astra Honda Motor)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Honda sekarang ini memiliki beberapa varian motor skuter matik, salah satunya adalah Honda ADV 150 ini. Motor ini pertama kali diperkenalkan itu pada tahun 2019 yang lalu.

Desain dari motor ini memang terbilang sangat menarik karena mengusung adventure touring dengan postur yang terbilang cukup tinggi sekaligus gagah dan kokoh. Penampilannya terlihat garang karena didukung juga dengan garpu teleskopik yang panjang dan juga ban yang besar.

Motor ini juga memiliki aksen perak yang sangat menarik di bagian tepi fairing depan, dan juga panel bodi bagian samping belakang. Di bagian belakang pun memiliki lampu belakang yang terbilang cukup unik dan juga khas, sehingga sangat mudah untuk dikenali.

Untuk jok terbilang cukup luas yang nyaman untuk orang berbadan besar. Selain itu, Honda ADV 150 juga mempunyai ruang penyimpanan lebih besar. Postur yang tinggi ini didukung juga dengan garpu teleskopik yang panjang dan juga ban yang terbilang cukup besar yang membuat Harga Honda ADV 150 itu sangat wajar.

Setir pengendara pun terlihat cukup lebar dan juga cukup tinggi dengan setang potong dengan grip nyaman dan terbilang ergonomis. Jadi memang motor ini sangat tepat untuk perjalanan jauh, karena posisi duduk dan berkendara itu sangat nyaman dan juga ergonomis, sehingga tidak begitu membuat lelah saat mengendarainya.

Soal bagaimana pengalaman berkendaranya, motor ini menggunakan pengaturan suspensi tinggi di bagian depan teleskopik dan kembar di bagian belakang. Selain itu menggunakan ban ukuran 14 inci dan ukuran 13 inci. Kombinasi ini akan memberikan pengendalian dan berkendara yang lebih nyaman terutama untuk manuver.

Mesin dari Honda ADV 150 ini adalah 4 tak dengan satu silinder, dan di dalamnya itu terdapat pendingin cairan untuk menjaga suhu kendaraan. Untuk kapasitas mesinnya sendiri sekitar 150 cc dan ditambahkan dengan transmisi otomatis V-Belt yang konvensional. Gabungan beberapa hal yang ada pada mesin tersebut, membuat motor ini memiliki performa yang terbilang sangat baik itu.

Untuk bahan bakar sendiri masih sama menggunakan bensin, baik itu menggunakan Pertalite atau juga menggunakan Pertamax. Dan menurut klaim dari PT Astra Honda Motor itu memang sangat unik, efisien yakni 46 km per liter.

Untuk pengereman, Honda ADV itu ada 2 varian yakni yang menggunakan ABS dan yang mempergunakan CBS. Tentunya harga dari varian yang ABS itu akan jauh lebih mahal, karena ABS itu adalah fitur yang sangat menarik dan memberikan keselamatan lebih baik. Meskipun fitur CBS pun tetap cukup baik untuk digunakan, dan untuk dana terbatas tentu lebih baik yang memilih varian CBS.

Untuk keamanannya sendiri untuk kendaraan ini sudah mempergunakan smart key ataupun juga keyless yang dilengkapi alarm dan answer back. Ini menjadi salah satu fitur yang penting, yang membuat Anda bisa sangat terbantu dan juga bisa menjauhkan kendaraan Anda dari pencurian.

Motor Honda ADV 150 untuk varian yang CBS dijual dengan harga Rp35, 19 juta. Sementara untuk varian ABS harganya Rp38,25 juta. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES